25 July 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
HomeDaerahDewan Ahli Negara Malaysia Membangun Kerja Sama Dengan Singkawang Antarnegara

Dewan Ahli Negara Malaysia Membangun Kerja Sama Dengan Singkawang Antarnegara

Singkawang (Kalbar Sepekan) – Pemerintah Kota Singkawang dengan gembira menyambut Study Visit dari YB Senator Dato’ Ahmad Bin Dato’ Sri Ibrahim, seorang anggota Dewan Negara Malaysia (Dewan Ahli Negara Malaysia), dan rombongannya. Acara ini digelar di Ruang Rapat Wali Kota Singkawang pada Rabu, 11 Oktober 2023.

Kehadiran sejumlah pejabat terkait seperti Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kota Singkawang, Staf Ahli Sekretariat Daerah Kota Singkawang, Plt. Asisten Administrasi Umum, Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kota Singkawang beserta jajaran, Kepala Dinas Pertanian Ketahanan Pangan dan Perikanan Kota Singkawang, serta Kepala Bidang Kebudayaan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Singkawang, turut mewarnai acara bersejarah ini.

Mewakili Penjabat Wali Kota Singkawang, Asisten Perekonomian dan Pembangunan dalam sambutannya menekankan bahwa Kota Singkawang merupakan simbol multikulturalisme, multietnis, dan keragaman yang menggambarkan keberagaman Indonesia. Hidup berdampingan secara damai dan harmonis telah membuat Kota Singkawang diakui sebagai Kota Tertoleran di Indonesia. Pemerintah Kota Singkawang berharap bahwa prestasi ini dapat memberikan inspirasi bagi daerah-daerah lain di Indonesia.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kota Singkawang juga mengungkapkan harapannya bahwa Kunjungan Kerja Dewan Ahli Negara Malaysia beserta rombongan dapat memperkuat hubungan silaturahmi dan kerja sama yang positif antar negara. Melalui interaksi dan pertukaran pengalaman, diharapkan keterkaitan yang erat antara dua negara tetangga ini dapat terus berkembang.

Dalam pertemuan ini, diharapkan bahwa pengalaman dan wawasan yang dibagikan oleh YB Senator Dato’ Ahmad Bin Dato’ Sri Ibrahim dan delegasinya akan memberikan manfaat besar bagi pembangunan Kota Singkawang. Sementara itu, kerjasama antarnegara diharapkan akan semakin ditingkatkan melalui diskusi dan pertukaran gagasan yang bermanfaat.

Kunjungan ini menandai kolaborasi yang erat antara pemerintah Singkawang dan Malaysia dalam memperkuat hubungan bilateral. Kedua belah pihak berkomitmen untuk memajukan kerja sama di berbagai bidang, termasuk pariwisata, pertanian, dan kebudayaan. Semoga kerjasama yang terjalin dapat memberikan manfaat yang signifikan bagi kedua negara.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Iklan Kami -spot_img

Most Popular