22 July 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
HomeDaerahSingkawang2 Perwakilan Singkawang Terpilih Jadi Paskibraka Nasional

2 Perwakilan Singkawang Terpilih Jadi Paskibraka Nasional

Singkawang (Kalbar Sepekan) – Pemerintah Kota Singkawang menerima audiensi Paskibraka Kota Singkawang yang terpilih menjadi anggota Paskibraka Nasional untuk upacara HUT ke-79 Kemerdekaan RI tahun 2024.

Audiensi berlangsung di Ruang Kerja Wali Kota pada Rabu, 10 Juli 2024, dengan dihadiri oleh Pj Wali Kota Singkawang, Sumastro, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol), dan Kepala Sekolah MAN Model Singkawang. Dua Paskibraka terpilih, M. Mizan Gauzan Yusuf dan Zahratushyta Dwi Artika, mendapatkan sambutan hangat dari Pj Wali Kota Singkawang.

Sumastro menyatakan kebanggaannya atas prestasi yang diraih oleh putra-putri daerah yang berhasil menembus Paskibraka hingga tingkat nasional. “Ini adalah momentum yang baik, bukan hanya membanggakan mereka berdua tetapi juga Kota Singkawang. Dan jadi yang pertama kali dilaksanakan di IKN,” ujarnya.

Sumastro juga memberikan apresiasi kepada MAN Model Singkawang atas pembinaan yang baik sehingga siswa-siswinya bisa menorehkan sejarah. Ia menegaskan bahwa Mizan dan Zahratushyta adalah aset bangsa dan daerah yang harus dijaga baik-baik. “Saya minta tolong betul, kepada pihak sekolah. Kalau mereka berdua ini adalah aset bangsa dan daerah. Anak-anak pilihan terbaik, jadi harapannya paska momen ini branding diri dan pendidikannya tolong harus tetap dijaga,” tegasnya.

Selain itu, Sumastro berpesan kepada kedua Paskibraka untuk menjaga kesehatan dan disiplin selama pemusatan latihan. “Pesan saya kepada adik berdua, selalu disiplin. Jaga kesehatan, pola tidur dan pola makan dengan baik, jangan sampai tercoreng dengan hal-hal sepele yang mengakibatkan kerugian sendiri,” katanya.

Kepala Badan Kesbangpol Kota Singkawang, Zulhiar, juga mengungkapkan harapannya agar keberhasilan ini dapat memotivasi putra-putri Kota Singkawang lainnya. “Tahun ini kita bisa kirim bahkan dua sekaligus dan pertama kalinya juga akan mengibarkan di IKN. Semoga kedepannya terus seperti ini bukan hanya dari MAN MODEL tetapi juga dari sekolah-sekolah lain,” kata Zulhiar.

Prestasi ini diharapkan menjadi inspirasi bagi generasi muda Singkawang untuk terus berprestasi dan mengharumkan nama daerah di tingkat nasional.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Iklan Kami -spot_img

Most Popular