21 February 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
HomeDaerahSingkawangPetani Organik Singkawang Diapresiasi Oleh Pj Wali Kota Singkawang

Petani Organik Singkawang Diapresiasi Oleh Pj Wali Kota Singkawang

Singkawang (Kalbar Sepekan) – Dalam rangka melaksanakan panen perdana padi organik Pj. Wali Kota Singkawang, Sumastro bersama Kelompok Tani (Poktan) Hidup Baru Kelurahan Pajintan, Kecamatan Singkawang Timur di Hamparan Sawah milik petani, Rabu (03/01/2024).

Dalam kesempatan tersebut Pj. Wali Kota Singkawang, Sumastro mengucapkan terima kasih kepada Dinas Pertanian, Ketahanan Pangan dan Perikanan selaku OPD pengampu, para Penyuluh Pertanian serta Kelompok Tani Hidup Baru atas kerja keras dan partisipasinya bagi kemajuan dari sektor pertanian di wilayah Pemerintahan Kota Singkawang.

Pada saat panen padi perdana bersama Kelompok Tani Hidup Baru yang ada di Kelurahan Pajintan, Kecamatan Singkawang Timur Pj. Wali Kota Singkawang, Sumastro ia memberikan apresiasi kepada petani atas keberanian petani mengambil langkah berupaya untuk beralih dari ketergantungan penggunaan petani dari pupuk kimia beralih ke pupuk organik.

Ia juga mengatakan bahwa di Wilayah Pemerintahan Kota Singkawang memiliki tanah yang tidak gersang. Dengan pemberian pupuk kimia kepada tanaman akan berdampak pada kesuburan tanah itu sendiri

Dalam kesempatan tersebut pula Pj. Wali Kota Singkawang, Sumastro berharap dengan adanya kegiatan ini, menjadi sebuah contoh bagi para petani yang ada diwilayah Pemerintahan Kota Singkawang dan mereka beralih untuk menggunakan pupuk alami ini.

“Penggunaan pupuk organik akan berdampak pada kelangsungan pertanian yang lebih produktif,” ungkap Sumastro.

Dalam kesempatan Panen Perdana milik Kelompok Tani (Poktan) dari Kelurahan Pajintan, Kecamatan Singkawang Timur ini tidak luput dari perhatian masyarakat sekitar sehingga dalam kesempatan tersebut turut dihadiri oleh Pj. Wali Kota Singkawang, Sumastro, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Terkait, Camat Singkawang Timur, Lurah Pajintan dan para Petani Kelompok Tani (Poktan) Hidup Baru.

Dalam kesempatan ini Petani Organik Singkawang mendapatkan apresiasi dari Pj. Wali Kota Singkawang, Sumastro karena telah beralih kepada pupuk organik yang sebelumnya masih ketergantungan kepada pupuk kimia. Sumastro mengatakan bahwa efek buruk dari penggunaan pupuk kimia akan berpengaruh pada kesuburan tanah.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Iklan Kami -spot_img

Most Popular