21 July 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
HomeDaerahBengkayangPenutupan Bupati Bengkayang Cup 2024

Penutupan Bupati Bengkayang Cup 2024

Bengkayang (Kalbar Sepekan) – Turnamen Sepak Bola Bupati Bengkayang Cup Tahun 2024 akhirnya mencapai puncaknya pada Rabu, 19 Juni 2024. Setelah berlangsung sejak 25 April 2024, turnamen yang digelar di Lapangan Kompi Gardatama Yudha 645 Bengkayang ini telah menyelesaikan 63 pertandingan seru.

Pada partai final, dua tim unggulan dari Kecamatan Samalantan, Gasa FC dan Persis FC Serukam, berhadapan dalam laga yang penuh ketegangan. Gasa FC akhirnya berhasil meraih gelar juara setelah mengalahkan Persis FC Serukam melalui drama adu penalti. Sementara itu, BPBE FC dari Kecamatan Bengkayang dan Rajaria FC dari Kecamatan Lumar masing-masing meraih posisi semifinalis.

Para pemenang mendapatkan penghargaan berupa hadiah uang tunai, dengan juara pertama menerima Rp 42 juta, juara kedua Rp 20 juta, dan masing-masing semifinalis mendapatkan Rp 5 juta. Tahun ini, turnamen diikuti oleh 24 tim yang mewakili berbagai kecamatan di Kabupaten Bengkayang.

Ketua Panitia Turnamen Sepak Bola Bupati Bengkayang Cup 2024, Tarmizi, S.T., dalam laporannya mengungkapkan statistik menarik dari seluruh pertandingan yang telah berlangsung.

“Turnamen ini telah menghasilkan 205 gol dari 63 pertandingan, dengan rata-rata 3,2 gol per pertandingan. Ini menunjukkan peningkatan dibandingkan tahun 2022 yang mencatat rata-rata 3,1 gol per pertandingan,” jelas Tarmizi.

Tarmizi juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam kesuksesan turnamen ini. “Kami berterima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung kami. Semoga kontribusi yang diberikan dapat menjadi semangat bagi kami untuk terus membangun sepak bola di Kabupaten Bengkayang,” ucapnya.

Bupati Bengkayang, Sebastianus Darwis yang juga merupakan Ketua ASKAB PSSI Kabupaten Bengkayang, menyampaikan apresiasi kepada berbagai pihak yang mendukung pelaksanaan turnamen ini.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Danki/645 Gardatama Yudha yang telah mengizinkan penggunaan Stadion Kompi Gardatama Yudha 645 Bengkayang, kepada panitia, serta kepada KONI yang memberikan Dana Hibahnya kepada ASKAB PSSI Bengkayang, dan seluruh donatur,” tutur Bupati.

Bupati juga memuji penonton yang telah menjunjung tinggi sportivitas sehingga turnamen berjalan aman dan lancar. Dalam sambutan penutupnya, Bupati Bengkayang menambahkan bahwa para pemain yang berpartisipasi dalam turnamen ini memiliki peluang besar untuk masuk seleksi tim POPDA Kalbar 2024.

“Saya yakin tim-tim semifinalis akan dipertimbangkan untuk mengikuti POPDA. Semoga semangat bertanding dan fairplay terus dipertahankan,” tutupnya.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Iklan Kami -spot_img

Most Popular