10 April 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
HomeDaerahPenutupan Diklat PKP Angkatan VI Kota Singkawang 2023

Penutupan Diklat PKP Angkatan VI Kota Singkawang 2023

Singkawang,Kalbar Sepekan, 07 September 2023 – Dalam sebuah acara yang penuh semangat, Penjabat Sekretaris Daerah Kota Singkawang, Aulia Candra, mengakhiri Diklat Pelatihan Kepemimpinan Pengawas Angkatan VI Kota Singkawang Tahun 2023. Acara penutupan berlangsung di Gedung Diklat BKPSDM Singkawang pada Kamis (07/09/2023).

Kehadiran Perwakilan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Kalimantan Barat dan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Singkawang beserta stafnya menambah kesan yang berarti dalam acara ini.

Dalam pidatonya, Pj. Sekda Singkawang memberikan harapan besar kepada para peserta Diklat PKP Angkatan VI. Dia menekankan pentingnya pengembangan kemampuan analisis dalam menjalankan tugas mereka. “Dengan meningkatkan kemampuan analisis, Anda akan mampu menghadapi setiap tantangan dengan lebih baik,” katanya.

Selain itu, Pj. Sekda juga memberikan apresiasi kepada para peserta yang telah melakukan inovasi selama diklat. Inovasi-inovasi ini, menurutnya, harus diambil dengan serius dan diterapkan secara berkelanjutan. “Inovasi adalah kunci untuk meningkatkan efisiensi dan efektivitas dalam menjalankan tugas pengawasan,” tambahnya.

Salah satu pesan penting yang disampaikan Aulia Candra adalah tentang perencanaan strategis. Dia mengingatkan peserta untuk membuat perencanaan yang strategis, sehingga kemajuan organisasi bisa diukur. “Perencanaan yang baik adalah fondasi dari setiap keberhasilan,” ujarnya.

Diklat Pelatihan Kepemimpinan Pengawas (PKP) merupakan bagian integral dari upaya pengembangan sumber daya manusia di Kota Singkawang. Dengan meningkatkan keterampilan dan pengetahuan para pengawas, diharapkan kualitas layanan publik dan efisiensi operasional pemerintah dapat ditingkatkan.

Acara penutupan diklat ini juga menjadi momen penting untuk memotivasi para peserta dalam menjalankan tugas mereka sebagai pengawas di berbagai sektor pemerintahan. Mereka memiliki peran kunci dalam memastikan transparansi, akuntabilitas, dan keberlanjutan dalam pelaksanaan kebijakan pemerintah.

Semangat dan tekad yang ditanamkan dalam acara ini akan menjadi modal berharga bagi para peserta dalam menjalani tugas mereka ke depan. Harapan besar terletak pada kemampuan mereka untuk menerapkan pengetahuan dan keterampilan yang telah mereka peroleh dalam Diklat PKP Angkatan VI ini dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan publik dan pembangunan Kota Singkawang ke arah yang lebih baik.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Iklan Kami -spot_img

Most Popular