22 July 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
HomeDaerahMoU RRI dan Pemkot Singkawang, Kerja Sama ini untuk Hadapi Transformasi Digital...

MoU RRI dan Pemkot Singkawang, Kerja Sama ini untuk Hadapi Transformasi Digital Radio

(Kalbar Sepekan) Singkawang, Selasa, 1 Agustus 2023 – Pemerintah Kota Singkawang (Pemkot Singkawang) dan Lembaga Penyiaran Publik (LPP) Radio Republik Indonesia (RRI) Pontianak menjalin kerja sama strategis untuk menyediakan kanal sosialisasi program dan materi berita secara online, serta meningkatkan kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM). MoU RRI dan Pemkot Singkawang ini ditandai dengan penandatanganan nota kesepakatan yang berlangsung di Ruang Rapat Wali Kota Singkawang pada, Selasa (1/8/2023).

“Pemerintah Kota Singkawang menyambut baik kerja sama ini. Radio memiliki nilai nostalgia bagi saya, karena saya juga merupakan produk dari era radio. Dahulu, radio menjadi sarana menyampaikan berita keluarga,” ujar Penjabat (Pj) Wali Kota Singkawang, Sumastro, dalam sambutannya.

Kerja sama ini diharapkan dapat meningkatkan promosi dan keberadaan RRI Pontianak dan Pemkot Singkawang, serta berkontribusi dalam menciptakan konten online yang relevan dan bermanfaat bagi masyarakat.

“Pada kesempatan ini, mari kita lebih kreatif bergerak ke depan melalui kerja sama ini. Selain itu, hal-hal teknis lainnya bisa kita diskusikan setelah penandatanganan nota kesepakatan ini,” tambah Sumastro.

Lebih lanjut, Pj Wali Kota berharap kerja sama ini dapat terus terjalin, menciptakan kolaborasi yang kreatif dan edukatif, serta memberikan manfaat bagi kedua belah pihak.

Dalam konteks yang sama, Kepala LPP RRI Pontianak, Widhie Kurniawan, menyatakan bahwa kerja sama ini adalah langkah RRI dalam menghadapi tantangan dan mewujudkan transformasi digital di industri radio.

“Kami sangat bersyukur dan berterima kasih atas kerja sama ini. Ini merupakan upaya kami bertransformasi digital mengingat radio saat ini menghadapi tantangan daya tarik dan minat dari pendengar yang menurun,” ungkap Widhie.

Widhie meyakini bahwa kerja sama ini akan memberikan manfaat, antara lain mempermudah penyiapan materi publikasi dan berita melalui kanal sosialisasi program dan materi berita online, serta menyediakan program diklat untuk meningkatkan kapasitas SDM di lingkungan Pemerintah Kota Singkawang.

“Kerja sama ini merupakan salah satu langkah dalam transformasi RRI dalam menyediakan kanal digital. Dengan kolaborasi ini, kita dapat bersama-sama mengembangkan konten dan program yang bermanfaat. Semoga kerja sama ini akan memberikan manfaat bagi semua pihak,” tutup Widhie.

MoU RRI dan Pemkot Singkawang ini menjadi langkah penting dalam menghadapi era transformasi digital di industri penyiaran. Diharapkan, kolaborasi ini akan menghasilkan konten-konten yang inovatif dan edukatif, serta meningkatkan kualitas berita dan informasi yang tersedia bagi masyarakat. Selain itu, peningkatan kapasitas SDM di Pemkot Singkawang akan menjadi modal yang berharga dalam menghadapi tantangan dan tuntutan zaman yang terus berkembang. Semoga kerja sama ini menjadi langkah awal yang membawa manfaat bagi masyarakat dan industri penyiaran di kota Singkawang.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Iklan Kami -spot_img

Most Popular