25 July 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
HomeDaerahPemuda Dayak Sintang Kembali Dilantik Untuk Pengurus Masa Bhakti 2023-2028

Pemuda Dayak Sintang Kembali Dilantik Untuk Pengurus Masa Bhakti 2023-2028

Kalbar Sepekan – Pemuda Dayak Kabupaten Sintang kembali dilantik masa bhakti 2023-2028, Aula CU. Keling Kumang, jalan YC Oevang Oeray Kabupaten Sintang, Sabtu, (15/4/2023). Dalam kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Melkianus, Wakil Bupati Sintang dan disampingi oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang Yosepha Hasnah.

Pada pelantikan pengurus 2023-2028 Pemuda Dayak Kabupaten Sintang, Ewaldus Donorian Sukardi dilantik sebagai ketua Pemuda Dayak Kabupaten Sintang masa bhakti 2023 sampai pada 2028.

Pada kesempatan tersebut Melkianus berharap pengurus Pemuda Dayak Kabupaten Sintang yang dilantik dapat berkerja sama dengan Pemerintah Kabupaten termasuk Ormas yang ada didaerah ini untuk mendukung bagi kemajuan Kabupaten Sintang.

Baca Juga : Anggota Dprd Sanggau Meninggal Akibat Tabrakan Di Kuching

Melkianus mengatakan “Kabupaten Sintang merupakan daerah yang beragam suku dan agama kita harus saling berdampingan menghargai dan menghormati satu-sama lainnya, seperti yang sudah terjalin selama ini, untuk mendukung Sintang yang berkemajuan.”

Wakil Bupati Sintang dan Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang dalam kesempatan tersebut melakukan penandatanganan berita acara sebagai saksi pada pelantikan pengurus Pemuda Dayak Kabupaten Sintang masa Bhakti 2023-2028.

Dalam kegiatan tersebut hadir pula Krisantus Kurniawan, Anggota Komisi I DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Dapil Kalbar II. Ia meminta Pemuda Dayak Sintang untuk masa bhakti 2023-2028 untuk terus melakukan terobosan dan inovasi dalam meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM).

Kristianus berpesan agar para pengurus harus dapat berperan dalam membangun Kabupaten Sintang melalui berbagai karya serta mempersiapkan diri menjadi pemimpin yang membaktikan diri bagi masyarakat baik di Kabupaten Sintang dan masyarakat luas.

“Dalam politik tidak ada yang tidak mungkin. Kita harus menempah diri agar menjadi manusia yang andal. Kita tidak bisa mengandalkan arogansi, tidak bisa mengandalkan premanisme, tapi yang kita andalkan sumber daya manusia karena dengan kemajuan telekomunikasi informasi dan komunikasi saat ini kita bisa mengakses pengetahuan yang cepat,” jelas Krisantus.

Ia berharap generasi pemuda Dayak ini agar dapat menggunakan kemajuan telekomunikasi informasi dan komunikasi untuk meng-upgrade potensi diri masing-masing. dan terlebih untuk Data Pribadi harus dilindungi.

“Data pribadi harus dilindungi, harus bijak menggunakan media sosial karena banyak tindakan kejahatan. Saya berharap, generasi muda Dayak di Sintang menggunakan teknologi digital untuk meng-upgrade diri kita agar melahirkan SDM yang andal. Harus optimis, pemuda Dayak yang bisa berkompetisi dengan yang lain,” harap Krisantus.

Sementara itu terkait dengan Ibu Kota Negara Baru (IKN) yang akan pindah ke Kalimantan, Krisantus mengimbau agar pemuda Dayak yang ada di Kalimantan secara khususnya di Kabupaten Sintang untuk dapat berkolaborasi lebih dengan seluruh elemen masyarakat dan pemerintah untuk menyukseskan IKN di Kalimantan.

“Dalam menyambut IKN baru dengan kondisi kita sekarang yang tidak bersatu, pecah-pecah menjadi masalah bersama. Ini harus kita refleksikan bersama, sejauh mana kesadaran kita untuk menjaga persatuan dan kesatuan kita,” ungkap Krisantus.

Ia berpesan kepada pemuda Dayak harus bekerja sama dengan pemerintah, memberikan kritikan serta masukan yang konstruktif, membantu pemerintah menyukseskan pembangunan daerah. “Dengan pelantikan ini, semoga organisasi Pemuda Dayak Sintang menjadi rumah bersama para pemuda yang mengedepankan prinsip intelektual dengan SDM yang mapan dan dapat diperhitungkan,” sambung Kristianus.

RELATED ARTICLES

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Iklan Kami -spot_img

Most Popular