21 July 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
HomeDaerahNikah Beda Usia Di Sambas, Terpaut 25 Tahun Antara Mariana dan Kevin....

Nikah Beda Usia Di Sambas, Terpaut 25 Tahun Antara Mariana dan Kevin. Ini Perinatan Dokter!

(Kalbar Sepekan) Sambas, Selasa 1 Agustus 2023 – Pernikahan tak lazim antara Mariana (41 tahun) dan Kevin (16 tahun) di Desa Bekut, Kecamatan Tebas, Kabupaten Sambas, Provinsi Kalimantan Barat, pada Minggu, 30 Juli 2023, menjadi sorotan utama di media sosial dan masyarakat setempat. Dengan nikah beda usia di sambas dan kedua mempelai dengan selisih usia mencapai 25 tahun ini, telah mendapatkan restu dari orangtua Kevin, dan foto-foto pernikahan bahagia mereka telah menjadi perbincangan hangat di berbagai akun sosial.

Kisah cinta tak biasa ini bermula dari hubungan dekat antara Mariana dan Kevin, yang selama ini adalah tetangga dan anak sahabat Mariana. Kevin seringkali berkunjung ke rumah Mariana, dan dari situlah keduanya saling jatuh cinta. Mereka menghadapi pertanyaan dan kritik dari berbagai pihak mengenai perbedaan usia yang begitu signifikan, namun dengan keyakinan penuh, Mariana berujar bahwa cinta mereka satu sama lain adalah yang terpenting.

Meski mendapat restu dari keluarga, pernikahan dengan selisih usia yang besar tidak dapat dianggap remeh begitu saja. Menurut Undang-Undang Perkawinan Nomor 1 Tahun 1974 pasal 7 di Indonesia, usia minimal pernikahan direkomendasikan adalah 19 tahun, sementara Kevin baru berusia 16 tahun saat menikah.

Dalam hal ini, beberapa pakar menyampaikan peringatan mengenai risiko pernikahan dengan selisih usia yang besar. Hasil dari National Survey of Family Growth (NSFG) oleh Nicholas Wolfinger menunjukkan bahwa pernikahan yang terjadi setelah usia 30-an lebih berisiko. Faktanya, pernikahan yang terjadi di usia awal dua puluhan memiliki risiko perceraian sebesar 27 persen. Terlebih lagi, risiko perceraian meningkat menjadi 38 persen bagi pasangan yang menikah saat masih remaja, setelah lima tahun menikah.

Dr. Fahdli Rizal Makarim, ahli kesehatan, merekomendasikan agar pasangan menikah pada usia antara 28 hingga 32 tahun, di mana risiko perceraian cenderung lebih rendah. Menikah pada usia muda dapat berdampak negatif pada perkembangan pribadi dan kesejahteraan pasangan, termasuk berisiko terjadinya depresi.

Pernikahan adalah ikatan seumur hidup yang melibatkan banyak pertimbangan. Cinta yang kuat saja tidak cukup untuk menghadapi segala tantangan yang mungkin muncul dalam pernikahan. Penting bagi pasangan untuk mempertimbangkan aspek sosial dan kesehatan serta kesiapan pribadi sebelum memutuskan menikah.

Semoga Mariana dan Kevin yang nikah beda usia di Sambas dapat mengatasi setiap tantangan dan rintangan yang mungkin mereka hadapi, dan tetap mempertahankan cinta serta dukungan satu sama lain dalam pernikahan mereka yang tak lazim ini. Kenapa tidak lazim karena perbedaan nikah beda usia di Sambas ini terpaut 25 tahun antara Mariana dan Kevin

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Iklan Kami -spot_img

Most Popular