30 May 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
HomeBeritaMusda ke-X GKTI Singkawang: Sinergi dalam Kebinekaan dan Kemajuan

Musda ke-X GKTI Singkawang: Sinergi dalam Kebinekaan dan Kemajuan

(Kalbar Sepekan) Singkawang, 05 Agustus 2023 – Suasana haru dan semangat penuh terpancar dari gelaran acara bersejarah, yakni Musyawarah Daerah (Musda) ke-X Gereja Kristus Tuhan Indonesia (GKTI) Singkawang, yang berlangsung dengan meriah di Gereja Kristus Tuhan Indonesia Jemaat Tiranus Sijangkung, Singkawang Selatan.

Dalam sebuah momentum yang menghadirkan berbagai elemen masyarakat, Penjabat Wali Kota Singkawang, Drs. H. Sumastro, M.Si, mengambil peran penting sebagai pembuka acara. Acara yang menjadi ajang kumpulnya pemimpin, pengurus, dan anggota GKTI ini, juga berhasil menarik perwakilan dari Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang, menambahkan bobot signifikansi dari acara tersebut.

Dalam suasana yang penuh makna, Pj. Wali Kota Sumastro mengungkapkan kebahagiaannya bisa berada dalam lingkup pertemuan berlandaskan nilai-nilai keagamaan. Lebih dari sekadar pertemuan formal, Musda GKTI Singkawang menjadi perwujudan dari semangat kota toleransi sejati. Sumastro dengan tegas menekankan bahwa toleransi bukanlah sekadar slogan kosong, tetapi telah menjadi bagian integral dari kehidupan sehari-hari masyarakat Singkawang.

“Dalam keberagaman, terletak kekuatan kita. Singkawang merupakan contoh nyata bagaimana toleransi bisa tumbuh sebagai bagian dari identitas. Ini bukan hanya dalam kata-kata, tetapi dalam tindakan-tindakan yang nyata dan berkesinambungan,” ungkap Sumastro dengan penuh keyakinan.

Menyoroti esensi budaya toleransi yang ditanamkan dalam masyarakat Singkawang, Sumastro menyatakan, “Toleransi, hak asasi manusia, moderasi beragama, dan interaksi harmonis antar umat beragama, adalah landasan yang harus terus kita pelihara. Indonesia adalah ladang keberagaman, dan menjadi tugas kita bersama untuk merawat nilai-nilai ini.”

Melalui panggung Musda, Sumastro juga memberikan harapannya kepada GKTI untuk terus menjadi garda terdepan dalam menjaga kebinekaan. Ia berharap hasil dari Musda ini akan mampu menghasilkan kepengurusan yang kuat dan berdaya, serta memberikan kontribusi pikiran yang mendalam untuk memajukan masyarakat dan Sumber Daya Manusia di wilayah SINGBEBAS.

Acara ini melampaui sekadar pertemuan formal. Musda GKTI Singkawang menjadi perwujudan konkret semangat menjaga dan menghargai keberagaman, yang merupakan salah satu ciri khas Indonesia. Semangat untuk memupuk nilai-nilai kemanusiaan dan harmoni antar umat beragama, yang terpancar dari Musda ke-X GKTI Singkawang ini, menjadi pesan kuat bagi seluruh elemen masyarakat dalam meneruskan tongkat estafet kebinekaan dan kemajuan.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Iklan Kami -spot_img

Most Popular