10 April 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
HomeBeritaSekretariat Daerah Kota Singkawang Bangun Zona Integritas

Sekretariat Daerah Kota Singkawang Bangun Zona Integritas

Kalbar Sepekan – Sekretariat Daerah Kota Singkawang berkomitmen membangun zona integritas bersih dan bebas dari korupsi dari kalangan Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Pegawai Tidak Tetap (PTT) deklarasi tersebut di laksanakan di Kantor Wali Kota Singkawang yang dipimpin oleh Sutiarno,S.Sos,M.Si Pj. Sekretaris Daerah Kota Singkawang, Senin (10/4/2023).

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Bujang Syukri Staf Ahli Wali Kota Singkawang dan Bosni Aisten III Sekretariat Daerah Kota Singkawang, Para Kepala Bagian (KABAG) Setda. Kota Singkawang, serta para Staff dan PTT di lingkungan Setda. Kota Singkawang.

Komitmen yang dibangun tersebut dilaksanakan setelah apel pagi, kemudian arahan yang diberikan oleh Sutiarno Pj. Sekda Kota Singkawang, setelah itu seluruh Pejbat, Staff dan PTT di lingkungan Setda. Kota Singkawang melakukan penanda tangan kesepakatan tersebut.

Baca Juga : Kota Paling Toleran Di Nusantara Ada Di Kalimantan Barat Yaitu Singkawang

Deklarasi tersebut sebuah upaya Sekretariat Daerah Kota Singkawang berupaya membangun zona integritas dalam langkah konkret pelaksanaan birokrasi yang bersih dan juga terbebas dari prilaku korupsi.

“Komitmen ini adalah sebuah langkah awal kita bersama untuk berupaya membangun birikrasi yang berih dan juga bebas dari korupsi” jelas Sutiarno ketika dihubungi oleh jurnalis Kalbar Sepekan (10/4/2023).

Dari Komitmen tersebut beberapa poin bersama untuk membangun zona integritas diantaranya yaitu :

  1. Tidak memungut biaya diluar ketentuan/hukum yang berlaku.
  2. Tidak melakukan diskriminasi dalam bentuk apapun.
  3. Tidak menerima gratifikasi dalam bentuk apapun.
  4. Memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Kota Singkawang.

Dalam sembutannya Sutiarno Pj. Sekda Kota Singkawang kembali menegaskan kepada seluruh Pejabat, Staff dan PTT di Setda Kota Singkawang bahwa Sekretariat Daerah Kota Singkawang perlu membangun zona integritas ini, karena Setda adalah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terbesar yang menyatukan regulasi dan juga melakukan pelayanan terbaik baik itu di lingkungan internal sampai pada lingkungan eksternal.

“Saya menegaskan kepada kita semua dengan kegiatan ini perlu kita bangun zona integritas ini pada Setda. Kota Singkawang, karena kenapa Setda ini adalah OPD yang besar, menyatukan regulasi dan juga melaksanakan pelayanan terbaik  bagi lingkungan internal dan ekternal” tegas Sutiarno.

Sutiarno juga menitip pesan tentunya kepada ASN dan PTT di Lingkungan Sekretariat Daerah Kota Singkawang untuk terus semangat membangun integritas serta bertanggung jawab terhadap diri sendiri maupun terhadap tugas dan pekerjaan.

“Tentunya kita sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) abdi negara harus setia kepada negara dan masyarakat dengan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Kota Singkawang”, tambah Sutiarno.

RELATED ARTICLES

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Iklan Kami -spot_img

Most Popular