25 May 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
HomeDaerahSingkawangMalam Penganugerahan Festival Film Borneo Tahun 2023 Pj Sekda Kota Singkawang Berharap

Malam Penganugerahan Festival Film Borneo Tahun 2023 Pj Sekda Kota Singkawang Berharap

Singkawang (Kalbar Sepekan) – Malam Penganugerahan Festival Film Borneo tahun 2023 menjadi momentum penting bagi Singkawang. Penjabat (Pj.) Sekretaris Daerah Kota Singkawang, Aulia Candra, menghadiri acara prestisius ini yang digelar di Hotel Swiss Belinn Kota Singkawang pada Minggu malam (19/11/2023). Kehadiran Aulia Candra bersama perwakilan forum komunikasi pimpinan daerah, kepala OPD terkait, dan berbagai unsur panitia penyelenggara menandai dukungan kuat bagi pengembangan industri perfilman daerah.

Dalam kesempatan yang berkesan itu, Pj. Sekda Singkawang menyampaikan harapannya untuk melihat kemunculan sineas berbakat yang berasal dari Kota Singkawang, Kalimantan Barat. “Sudah lama saya berharap agar nama Kalbar bisa dikenal di tingkat nasional. Saya mengharapkan bahwa malam ini akan menjadi awal dari prestasi yang luar biasa, yang akan menginspirasi masyarakat luas. Film-film yang dihasilkan harus mampu mencerminkan kekayaan budaya Kalimantan dan menarik minat untuk mengunjungi Kota Singkawang,” ucapnya dengan penuh semangat.

“Saya ingin melihat karya-karya yang tak hanya berkualitas tinggi tapi juga mampu mengangkat dan menyampaikan pesan yang bermanfaat bagi masyarakat. Semoga semangat kreativitas dan keberanian dalam berinovasi tidak pernah padam. Kita berharap hasil dari jerih payah dan ide kreatif kita semua akan menjadi bagian dari pencapaian yang luar biasa ke depannya,” tambahnya penuh keyakinan.

Aulia Candra menegaskan pentingnya terus berkreasi dan berjuang untuk melahirkan ide-ide kreatif yang memunculkan karya-karya berkualitas. Dalam pandangannya, kehadiran karya-karya film yang menggambarkan kearifan lokal bukan hanya sekadar representasi kebudayaan, tetapi juga sebuah jendela dunia yang dapat mengundang minat dan penasaran dari masyarakat di luar sana.

Acara tersebut menggambarkan komitmen kuat dari Kota Singkawang dalam mendukung industri perfilman lokal. Keberadaan Festival Film Borneo tahun 2023 diharapkan tidak hanya sekadar pameran karya-karya, tetapi juga ajang yang mampu menginspirasi, memberi kesempatan bagi sineas lokal untuk bersaing di tingkat nasional, serta mengangkat kekayaan budaya daerah.

Dukungan dari Pj. Sekda Singkawang dan berbagai pihak terkait ini diharapkan akan memunculkan potensi-potensi baru, menarik minat investasi di bidang perfilman, serta memberi kesempatan bagi talenta-talenta lokal untuk terus berkembang dan berkarya.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Iklan Kami -spot_img

Most Popular