25 May 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
HomeDaerahSingkawangPj Sekda Kota Singkawang Terima Kunjungan PBK-TR Sulawesi Tenggara

Pj Sekda Kota Singkawang Terima Kunjungan PBK-TR Sulawesi Tenggara

Singkawang (Kalbar Sepekan) – Kesempatan berharga hadir ketika Persahabatan Berkebutuhan Khusus Tuna Rungu (PBK-TR) Sulawesi Tenggara melakukan Aksi Kemanusiaan Keliling Indonesia, termasuk kunjungan di Kota Singkawang. Penjabat Sekretaris Daerah Kota Singkawang, Aulia Candra, menyambut dengan hangat kunjungan tersebut di Ruang Kerja Sekretaris Daerah Kota Singkawang pada Selasa (21/11/2023). Acara tersebut turut dihadiri oleh Sekretaris PBK-TR Sulawesi Tenggara beserta jajaran.

Pertemuan antara Aulia Candra dan perwakilan PBK-TR Sultra. mencerminkan silahturahmi yang mengharukan. Rangkaian kunjungan ini merupakan bagian dari Aksi Kemanusiaan Keliling Indonesia yang dilakukan oleh PBK-TR Sulawesi Tenggara. Keberadaan mereka di Kota Singkawang tidak hanya sebagai suatu perjalanan, tetapi juga sebagai langkah nyata untuk menjalin kerjasama dengan Pemerintah Kota Singkawang.

“Kami sangat senang dan berterima kasih atas kunjungan Persahabatan Berkebutuhan Khusus Tuna Rungu dari Sulawesi Tenggara. Kami di sini berkomitmen untuk memberikan dukungan dan bantuan seoptimal mungkin dalam upaya kemanusiaan,” ujar Aulia Candra saat menyambut kunjungan tersebut.

Pertemuan itu menjadi platform penting dalam memahami lebih dalam tantangan dan upaya yang dilakukan oleh PBK-TR Sulawesi Tenggara dalam mewujudkan aksi kemanusiaan di Indonesia. Sekaligus sebagai langkah awal dalam menjajaki kemungkinan kerjasama yang lebih erat antara pemerintah daerah dan lembaga kemanusiaan ini.

PBK-TR Sulawesi Tenggara sendiri merupakan sebuah organisasi yang telah lama berdedikasi pada pemberdayaan serta perlindungan bagi masyarakat dengan kebutuhan khusus, khususnya tuna rungu. Mereka melakukan aksi keliling untuk menjangkau berbagai daerah di Indonesia, memberikan bantuan serta mewadahi aspirasi dan kebutuhan masyarakat dengan kebutuhan khusus di setiap kunjungannya.

“Kami berharap kunjungan ini dapat menjadi titik awal kerjasama yang berkelanjutan. Kolaborasi antara Pemerintah Kota Singkawang dengan PBK-TR Sulawesi Tenggara akan membawa dampak yang positif bagi warga yang membutuhkan,” tambah Aulia Candra.

Selama pertemuan tersebut, diskusi hangat terjadi antara kedua belah pihak. Terungkap pula potensi-potensi kerjasama yang dapat dilakukan, seperti program pembinaan dan bantuan yang dapat disediakan Pemerintah Kota Singkawang bagi PBK-TR Sultra. dalam menjalankan misi kemanusiaannya.

Kunjungan PBK-TR Sultra. ke Kota Singkawang membuka kesempatan untuk kolaborasi yang lebih luas dalam aksi kemanusiaan, serta menandai hubungan yang berkelanjutan antara lembaga kemanusiaan dan pemerintah daerah. Harapannya, kerjasama ini akan memberikan manfaat yang signifikan bagi mereka yang membutuhkan, serta menjadi inspirasi bagi upaya-upaya kemanusiaan di Indonesia.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Iklan Kami -spot_img

Most Popular