22 April 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
HomeDaerahKapuas HuluFransiskus Diaan Himbau Warganya

Fransiskus Diaan Himbau Warganya

Kapuas Hulu (Kalbar Sepekan) – Gempa bumi berkekuatan 4.3 magnitudo mengguncang wilayah Kapuas Hulu, Kalimantan Barat pada hari Senin, 25 Maret 2024, pukul 18:54:24 WIB. Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan menghimbau kepada warganya agar waspada, hati-hati dan jangan panik.

Berdasarkan informasi dari BMKG, gempa bumi terjadi di koordinat 1.14 LU, 113.00 BT (34 km Barat Laut Kapuas Hulu, Kalimantan Barat), dengan kedalaman 10 km.

Kepala Stasiun Geofisika Manado, Tony Agus Wijaya, menjelaskan bahwa gempa bumi ini tergolong dangkal dan disebabkan oleh aktivitas sesar lokal.

“Gempa bumi ini dirasakan di Kapuas Hulu dengan intensitas III MMI (Getaran dirasakan nyata dalam rumah. Terasa getaran seakan-akan ada truk berlalu),” kata Tony.

Hingga saat ini, tidak ada laporan kerusakan yang diakibatkan oleh gempa bumi yang terjadi di wilayah Kabupaten Kapuas Hulu tersebut.

Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan, mengimbau masyarakat untuk tetap waspada dan tidak panik.

“Untuk masyarakat Kapuas Hulu, Putussibau dan sekitarnya agar selalu waspada dan hati-hati. Jangan panik,” himbau Fransiskus.

Ia juga berharap dengan kondisi yang sedang terjadi di Kabupaten Kapuas Hulu ini dapat baik-baik saja juga tidak adanya gempa susulan

“Mari kita berdoa agar semuanya baik-baik saja dan tidak terjadi gempa susulan,” harap Fransiskus.

Sampai dengan hari ini Senin, 25 Maret 2024 pukul 21:22:20 WITA, hadil darimonitoring BMKG masih beum menunjukan adanya aktivitas dari gempa bumi susulan yang terjadi di wilayah Kabupaten Kapuas Hulu.

“Kepada masyarakat di wilayah Kapuas Hulu dan sekitarnya diimbau agar tetap tenang dan tidak terpengaruh oleh isu yang tidak dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya,” imbau BMKG.

BMKG juga mengimbau masyarakat di wilayah Kapuas Hulu dan sekitarnya untuk tetap tenang dan tidak terpengaruh oleh isu yang tidak dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Iklan Kami -spot_img

Most Popular