10 April 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
HomeDaerahSingkawangPengurus Flobamora NTT Singkawang Dikukuhkan Pj Wali Kota Singkawang Turut Hadir Dan...

Pengurus Flobamora NTT Singkawang Dikukuhkan Pj Wali Kota Singkawang Turut Hadir Dan Ada Pesan Penting

Singkawang (Kalbar Sepekan) – Kota Singkawang merasakan momen penting dalam acara pengukuhan Pengurus Forum Komunikasi Keluarga Besar Flobamora Nusa Tenggara Timur (NTT) periode 2023-2026. Penjabat (Pj.) Wali Kota Singkawang, Drs. H. Sumastro, M.Si, menjadi bagian dari acara yang dihelat di Hotel Mahkota Singkawang pada hari Kamis sore ini (17/11/2023).

Acara tersebut disambut hangat oleh Pj. Wali Kota Singkawang, yang mengungkapkan pentingnya keberadaan dan peran organisasi seperti Flobamora NTT bagi kehidupan kota ini. Dalam sambutannya, Sumastro menegaskan bahwa keberagaman menjadi kekuatan luar biasa bagi Kota Singkawang.

“Dengan pengukuhan pengurus Flobamora NTT, kita akan memiliki sebuah kekuatan yang sangat penting bagi kemajuan Kota Singkawang. Oleh karena itu, penting bagi kita untuk merawat organisasi ini dengan cara yang terstruktur dan membangun hubungan yang lebih erat,” ucap Sumastro.

Lebih lanjut, Pj. Wali Kota juga menggarisbawahi perlunya menjaga predikat Kota Tertoleran yang telah berhasil diraih oleh Singkawang. Menurutnya, keragaman budaya dan keberagaman etnis merupakan realitas yang harus dijaga dan dihargai oleh seluruh warga, meskipun mereka berasal dari latar belakang yang berbeda.

“Kota Tertoleran adalah identitas yang kita banggakan. Ini bukan hanya tentang toleransi, tetapi juga tentang saling penghargaan dan keharmonisan di tengah perbedaan. Kami berbagi ruang, memelihara kesatuan, dan hidup dengan damai di Kota Singkawang,” tambah Sumastro.

Pengukuhan Pengurus Flobamora NTT menjadi momentum penting dalam mengekspresikan nilai-nilai persatuan dan kesatuan dalam keberagaman. Hal ini menjadi dorongan bagi masyarakat untuk terus mempererat tali silaturahmi dan meningkatkan kebersamaan dalam kehidupan sehari-hari.

Acara pengukuhan ini dihadiri oleh tokoh-tokoh penting dari berbagai lapisan masyarakat, termasuk perwakilan dari instansi pemerintah, anggota organisasi, serta masyarakat umum. Antusiasme dan semangat kebersamaan tampak begitu kuat di acara tersebut.

Sementara itu, harapan terbesar dari Sumastro adalah agar Flobamora NTT dapat memberikan kontribusi positif yang lebih besar lagi bagi kemajuan Kota Singkawang. Melalui langkah-langkah yang terencana dan sinergi yang kuat, diharapkan organisasi ini dapat terus berperan sebagai pilar kemajuan kota yang menjunjung tinggi nilai-nilai keberagaman.

Dengan demikian, pengukuhan pengurus Flobamora NTT tidak hanya sekadar seremonial, tetapi juga awal dari perjalanan yang membawa dampak positif dan kontribusi nyata bagi Kota Singkawang.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Iklan Kami -spot_img

Most Popular