30 May 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
HomeDaerahSintangKelam Tourism Festival Tahun 2023 Pemkab Sintang Undang Sandiaga Uno

Kelam Tourism Festival Tahun 2023 Pemkab Sintang Undang Sandiaga Uno

Sintang, (Kalbar Sepekan) – Pemerintah Kabupaten Sintang sedang giat mempersiapkan pelaksanaan Kelam Tourism Festival Tahun 2023 guna mempromosikan potensi wisata dan budaya yang kaya di daerah tersebut. Dalam upaya yang dilakukan, mereka telah mengundang Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) Sandiaga Uno dengan harapan memperoleh perhatian lebih terhadap pengembangan potensi wisata yang dimiliki oleh Kabupaten Sintang.

Sekretaris Daerah (Sekda) Sintang, Kartiyus, menjelaskan bahwa Kelam Tourism Festival Tahun 2023 direncanakan berlangsung mulai dari tanggal 26 Oktober hingga 4 November 2023. Acara ini bertujuan untuk mensosialisasikan serta mempromosikan kekayaan budaya, pariwisata, hasil industri, perdagangan, serta peluang investasi yang ada di Kabupaten Sintang.

“Kami mengundang Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) Sandiaga Uno dengan harapan beliau dapat memberikan perhatian khusus terhadap pengembangan potensi wisata di Kabupaten Sintang,” ungkapnya saat diwawancarai oleh ANTARA pada Kamis (19/10/2023).

Diketahui, Kelam Tourism Festival direncanakan berlangsung pada 26 Oktober hingga 4 November 2023, dengan tujuan utama mensosialisasikan dan mempromosikan beragam aspek pariwisata, budaya, hasil industri, perdagangan, dan potensi investasi yang dimiliki oleh Kabupaten Sintang.

Kartiyus menambahkan bahwa Kelam Tourism Festival 2023 telah dijadwalkan dalam kalender acara Provinsi Kalimantan Barat, sehingga memerlukan persiapan yang matang dalam pelaksanaannya. Melibatkan berbagai pihak, seperti Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat, pelaku usaha, komunitas pariwisata, serta penggiat kebudayaan, diharapkan festival tersebut mampu menarik perhatian para wisatawan untuk mengunjungi Sintang.

“Kami juga akan mengundang grup band Republik untuk memeriahkan acara tersebut,” tambahnya.

Sementara Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata Kabupaten Sintang, Hendrika, menjelaskan bahwa Kelam Tourism Festival merupakan even tahunan yang sudah memasuki tahun keempat penyelenggaraannya sebagai upaya promosi pariwisata di Kabupaten Sintang.

“Hal ini juga menjadi peluang bagi pertumbuhan ekonomi masyarakat setempat, terutama pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah,” ungkapnya.

Dengan agenda kegiatan yang beragam, termasuk pertunjukan seni adat dan budaya, serta promosi destinasi wisata dan kegiatan tradisional lainnya, diharapkan Kelam Tourism Festival 2023 dapat menjadi wadah untuk memperkenalkan potensi adat, budaya, dan keindahan alam yang dimiliki oleh Kabupaten Sintang. Dengan melibatkan berbagai pihak swasta, komunitas, dan pelaku usaha mikro, diharapkan kegiatan ini dapat sukses dan mendorong pertumbuhan ekonomi di wilayah tersebut.

Ikuti Berita Kalbar Sepekan Lainnya di Google News

RELATED ARTICLES

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Iklan Kami -spot_img

Most Popular