11 April 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
HomeDaerahImunisasi Japanese Encephalitis Minimal 95% Pemkot Singkawang Targetkan Lindungi Anak Dari Penyakit

Imunisasi Japanese Encephalitis Minimal 95% Pemkot Singkawang Targetkan Lindungi Anak Dari Penyakit

Singkawang, KS – Sumastro, yang menjabat sebagai Penjabat Wali Kota Singkawang, telah menghadiri sebuah pertemuan penting yang membahas persiapan dan pelaksanaan imunisasi Japanese Encephalitis (JE) di Kota Singkawang. Pertemuan ini berlangsung di Aula Lumbung Hotel Dangau pada Jumat, 22 September 2023.

Kehadiran Sumastro dalam pertemuan tersebut tidak hanya sebagai representasi pemerintah kota, tetapi juga sebagai ekspresi komitmen Pemerintah Kota Singkawang untuk melindungi kesehatan anak-anak dari penyakit JE yang berbahaya.

Dalam pertemuan ini, Sumastro berbicara tentang pentingnya program imunisasi JE dalam melindungi anak-anak. Ia mengingatkan bahwa imunisasi ini ditujukan khusus untuk anak-anak di bawah usia 15 tahun. JE adalah penyakit serius yang bisa mengancam nyawa, dan melalui imunisasi ini, mereka dapat terlindungi dari penyakit ini.

Sumastro juga membahas tentang kemungkinan adanya resistensi terhadap program imunisasi. Namun, menurutnya, resistensi ini bisa diatasi melalui sosialisasi dan pendekatan yang efektif. Pihak yang hadir dalam pertemuan ini diharapkan menjadi agen perubahan yang aktif dalam menginformasikan pentingnya imunisasi JE kepada semua anak di bawah usia 15 tahun dan di atas usia 9 bulan. Bagi siswa usia 6-14 tahun, ada kesepahaman yang harus dibangun antara kepala sekolah dan orang tua murid untuk memastikan bahwa imunisasi JE dilakukan.

Sumastro juga menekankan bahwa target Pemerintah adalah minimal 95% tingkat realisasi imunisasi JE. Program ini akan dilaksanakan di seluruh sekolah di Kota Singkawang untuk anak-anak usia sekolah, dan di Posyandu untuk anak-anak prasekolah. Dia juga mengingatkan pentingnya kerja sama dengan pihak-pihak terkait seperti Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kota Singkawang (Forkopimda) dan Kementerian Agama Kota Singkawang untuk mengatasi masalah yang berkaitan dengan aspek keagamaan. Dalam hal ini, ia juga mendorong Tim Penggerak PKK untuk aktif dalam memastikan kelompok sasaran imunisasi ini terealisasi dengan baik.

Pemkot Singkawang melalui program imunisasi JE ini bertujuan untuk meningkatkan derajat kesehatan anak-anak di kota ini. Sumastro menegaskan bahwa program Imunisasi Japanese Encephalitis (JE) adalah langkah penting untuk menjaga kesehatan generasi muda Kota Singkawang dan memberikan perlindungan terbaik dari penyakit JE yang serius.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Iklan Kami -spot_img

Most Popular