25 June 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
HomeDaerahSingkawangKPU Singkawang Luncurkan Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Singkawang 2024

KPU Singkawang Luncurkan Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Singkawang 2024

Singkawang (Kalbar Sepekan) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Singkawang resmi meluncurkan Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Singkawang Tahun 2024. Acara yang berlangsung di Stadion Kridasana pada Sabtu malam (1/6/2024) ini juga dirangkaikan dengan peluncuran maskot dan jingle pemilihan.

Ketua KPU Singkawang, Khairul Abror, menyatakan bahwa acara ini menandai pelaksanaan Pilkada serentak terbesar di dunia. “Malam ini adalah malam bersejarah karena kita jadi saksi pelaksanaan Pilkada serentak terbesar di dunia. Kita harus bangga sebagai rakyat Indonesia,” ujarnya.

Abror juga menyoroti penurunan partisipasi pemilih pada beberapa Pilkada sebelumnya. “Partisipasi warga Singkawang pada Pilkada 2007 sebesar 68 persen, menurun menjadi 63 persen pada 2012, dan terakhir pada 2017 turun lagi menjadi 58 persen,” jelasnya.

Untuk mengatasi masalah tersebut, KPU Singkawang mengadopsi strategi baru dengan meluncurkan maskot dan jingle. Strategi ini diharapkan dapat menarik perhatian warga dan meningkatkan partisipasi pemilih.

“Dengan kehadiran ribuan warga malam ini, kami berharap partisipasi pemilih akan meningkat pada Pilkada kali ini,” tambahnya.

Penjabat Wali Kota Singkawang, Drs. H. Sumastro, M.Si., yang juga hadir pada acara tersebut, menilai tingginya antusiasme warga sebagai tanda positif untuk terciptanya Pilkada yang damai.

“Mulai malam ini, kita tandai rivalitas Pilkada dengan penuh suka cita. Saya yakin Pilkada di Singkawang akan berjalan sukses karena masyarakat kita sudah dewasa dan matang dalam berdemokrasi,” katanya.

Sumastro juga mengajak masyarakat untuk menggunakan hak pilih mereka dengan baik. “Saya yakin warga Singkawang punya komitmen yang sama untuk menyukseskan Pilwako. Data tren penurunan partisipasi pemilih sebelumnya membuat kita tertantang untuk menaikkan partisipasi warga. Gunakan hak pilih saudara sebaik-baiknya, karena suara anda sangat menentukan nasib Singkawang ke depan,” imbaunya.

Dia juga menekankan pentingnya membangun politik yang cerdas dan berintegritas. “Mari kita bangun politik yang cerdas, yang mengedepankan visi dan program serta berorientasi pada pelayanan publik untuk kemajuan Singkawang,” tutup Sumastro.

Peluncuran maskot dan jingle ini diharapkan dapat menjadi salah satu langkah awal untuk meningkatkan partisipasi dan antusiasme masyarakat dalam Pemilukada 2024, sehingga pemilihan dapat berjalan dengan lancar dan sukses.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Iklan Kami -spot_img

Most Popular