21 February 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
HomeDaerahSingkawangi-CATS University College Malaysia Berkunjung Ke Kota Singkawang dan Ingin Berkolaborasi

i-CATS University College Malaysia Berkunjung Ke Kota Singkawang dan Ingin Berkolaborasi

Singkawang (Kalbar Sepekan) – Dalam rangka melaksanakan Benchmarking dan Eksplorasi Kolaborasi Akademik di Kalimantan Barat, i-CATS University College Kuching, berkunjung ke Kota Singkawang. Pj. Wali Kota Singkawang, Sumastro menyambut baik kunjungan tersebut di Ruang Rapat Wali Kota Singkawang, Selasa (19/12/2023).

Pada kesempatan tersebut Pj Wali Kota Singkawang, Sumastro mengungkapkan bahwa Kota Singkawang yang masyarakatnya adalah Multikultural dengan memiliki 17 etnik yang hidup berdampingan dengan damai juga harmonis. Dampak tersebut tercermin dari sikap keramahtamahan, yang menjadi daya tarik bagi wisatawan. Ia juga berharap dengan adanya kunjungan ini dapat menghasilkan kerja sama secara khususnya pada bidang pendidikan.

“Kerjasama sebagai kunci mencapai kemajuan,”) ungkap Sumastro.

Dalam hal tersebut, Sumastro memberikan arahan kepada Perangkat Daerah terkait supaya segera mempersiapkan Action PlanĀ dalam bentuk Program Magang yang tujuannya memberikan kesempatan kepada para guru-guru yang ada di Lingkungan Pemerintahan Kota Singkawang supaya dapat meningkatkan kualitas dan kuantitas diri sebagai tenaga Pendidik.

Pihak i-CATS University College yang berada di bawah naungan Yayasan Sarawak dan Sarawak Skills menjelasakan informasi seputar Program Studi yang dimiliki oleh pihak i-CATS University College juga langsung memperkenalkan Program Beasiswa bagi 3 besar Pelajar Berprestasi dari tiap negara yang akan dimulai pada tahun 2026 mendatang.

Pada kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan, Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia (SDM), Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudyaan, Ketua Dewan Adat Dayak Kota Singkawang, perwakilan dari Sekolah Tinggi Ilmu Hukum Kota Singkawang dan Pembina Kelompok Belajar SETC Kota Singkawang.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Iklan Kami -spot_img

Most Popular