21 July 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
HomeDaerahSingkawangOperasi Pasar Singkawang Bantu Warga Dapatkan Sembako Murah

Operasi Pasar Singkawang Bantu Warga Dapatkan Sembako Murah

Singkawang (Kalbar Sepekan) – Antusiasme warga Singkawang dalam menyambut Operasi Pasar Tahap IV tak terbendung. Pada hari pertama pelaksanaan di Pasar Semi Modern Alianyang (Jembatan Pelangi), Rabu (12/6/2024), ratusan warga bersemangat mengantri demi mendapatkan paket sembako murah yang disediakan oleh Pemerintah Kota Singkawang.

Program ini menghadirkan 1.600 paket sembako yang terdiri dari beras premium 5 Kg, gula pasir 2 Kg, dan minyak goreng 2 liter, dengan harga terjangkau Rp 105 ribu per paket. Kehadiran Pj Wali Kota Singkawang, Sumastro, yang meninjau langsung kegiatan ini, memberikan semangat tersendiri bagi warga yang hadir.

Sumastro menyatakan kebanggaannya atas konsistensi pelaksanaan operasi pasar ini, yang menurutnya merupakan bukti nyata kehadiran pemerintah dalam meringankan beban ekonomi masyarakat. “Program ini dijalankan untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat dan menunjukkan bahwa pemerintah selalu hadir untuk menjawab berbagai persoalan hidup mereka sehari-hari,” ujar Sumastro.

Ia menekankan pentingnya program-program yang mampu memberikan kebahagiaan bagi warga Singkawang. “Prinsip kita adalah mengutamakan apa yang terbaik dan membahagiakan masyarakat,” jelasnya.

Sumastro juga menyoroti tingginya antusiasme warga yang menjadi alasan kuat bagi Pemkot Singkawang untuk terus melanjutkan program pengendalian inflasi melalui operasi pasar. “Bisa kita lihat sendiri, mereka rela mengantri panjang meski cuaca panas. Ini menunjukkan betapa pentingnya program ini bagi mereka,” tambahnya.

Nurjanah (55), salah satu warga yang mengantri sejak pukul 05.00 WIB, merasa sangat terbantu dengan adanya program ini. “Harga paket sembako ini jauh lebih murah dibandingkan harga pasar, sehingga banyak warga yang ingin mendapatkannya. Program ini sangat membantu ekonomi keluarga kami, terutama saat harga kebutuhan pokok melonjak seperti sekarang,” ujar Nurjanah dengan penuh rasa syukur.

Sekretaris Disdaginkop dan UKM Singkawang, Dede Sudrajat, mengimbau masyarakat untuk tetap tertib dalam mengantri demi menghindari kemacetan. “Kami mengharapkan masyarakat mengikuti arahan petugas agar tidak menimbulkan kemacetan di jalan,” kata Dede.

Operasi Pasar Tahap IV ini bukan hanya soal mendapatkan sembako murah, tetapi juga tentang kehadiran nyata pemerintah dalam mendukung dan membantu warganya di masa-masa sulit. Dengan keberhasilan program ini, diharapkan kesejahteraan masyarakat Singkawang akan terus meningkat.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Iklan Kami -spot_img

Most Popular