25 June 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
HomeDaerahBengkayangGaleri Samu Adup Bengkayang Promosikan UMKM Dengan Produk Lokal

Galeri Samu Adup Bengkayang Promosikan UMKM Dengan Produk Lokal

Pontianak (Kalbar Sepekan) – Sabtu (08/06/2024) menjadi hari yang istimewa bagi Kabupaten Bengkayang dengan peresmian Galeri Samu Adup Bengkayang (SAB) yang berlokasi di Komplek Rumah Betang, Jalan Sutoyo, Pontianak. Peresmian ini dilakukan langsung oleh Bupati Bengkayang, Sebastianus Darwis membuktikan dukungan penuh pemerintah dalam mempromosikan produk UMKM dan IKM asal Bengkayang.

Galeri Samu Adup Bengkayang adalah hasil inisiatif perkumpulan anak-anak Bengkayang yang tinggal di Pontianak. Mereka ingin memperkenalkan dan mendukung produk-produk unggulan daerah mereka. Dalam sambutannya, Bupati Darwis menyatakan apresiasinya dan menegaskan komitmen pemerintah daerah untuk mendukung galeri ini sebagai sarana promosi dan penjualan produk UMKM dan IKM dari Bengkayang.

“Pemerintah Kabupaten Bengkayang akan mendukung galeri ini sebagai sarana promosi dan penjualan produk UMKM dan IKM dari Kabupaten Bengkayang,” ucap Bupati Darwis.

Sebastianus Darwis juga menekankan pentingnya keberadaan galeri ini dalam melestarikan dan mengenalkan budaya daerah kepada masyarakat dan wisatawan yang berkunjung ke Kalimantan Barat.

“Keberadaan galeri yang menyewakan dan menjual pakaian tradisional daerah, merupakan salah satu bentuk melestarikan dan mengenalkan budaya daerah kepada masyarakat dan wisatawan yang berkunjung ke Kalimantan Barat,” tambahnya.

Peresmian ini juga dihadiri oleh sejumlah pejabat penting, termasuk Sekda Kabupaten Bengkayang Yustianus, Kepala Dinkopnakertrans Kab. Bengkayang Markus Dalon, Kepala Disperindag Kabupaten Bengkayang Yan, Ketua Dekranasda Kabupaten Bengkayang Anita Sebastianus Darwis, serta perwakilan tokoh adat dan masyarakat Kabupaten Bengkayang.

Galeri SAB menawarkan berbagai produk lokal yang menarik dan berkualitas tinggi, mulai dari kerajinan tangan hingga kuliner khas. Tempat ini juga menjadi pusat budaya yang menghubungkan pengunjung dengan akar tradisi Bengkayang. Bagi kalangan muda yang suka eksplorasi fashion, galeri ini menyediakan koleksi pakaian tradisional yang bisa disewa atau dibeli, memberikan pengalaman unik dalam menunjukkan dukungan terhadap pelestarian budaya lokal.

Selain menjadi tempat belanja, Galeri SAB juga diharapkan menjadi tempat berkumpul yang asyik bagi komunitas muda. Dengan suasana yang hangat dan ramah, galeri ini cocok untuk berbagai kegiatan sosial seperti diskusi kreatif dan foto-foto.

Pembukaan Galeri Samu Adup Bengkayang diharapkan dapat mendorong pertumbuhan UMKM dan IKM di Bengkayang, sekaligus memperkenalkan keindahan dan kekayaan budaya daerah kepada masyarakat luas. Bupati Darwis berharap dengan adanya galeri ini, produk-produk lokal Bengkayang dapat lebih dikenal dan diminati oleh masyarakat luas, sehingga berdampak positif pada perekonomian daerah.

Ayo dukung produk lokal dengan mengunjungi Galeri Samu Adup Bengkayang dan jadilah bagian dari gerakan untuk memajukan UMKM dan IKM Bengkayang.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Iklan Kami -spot_img

Most Popular