21 July 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
HomeDaerahSingkawangBandara Singkawang Kapan Beroperasi?

Bandara Singkawang Kapan Beroperasi?

Singkawang (Kalbar Sepekan) – Penjabat Sekretaris Daerah Kota Singkawang, Aulia Candra, memimpin Rapat Koordinasi (Rakor) terkait persiapan pengoperasian Bandara Singkawang di Ruang Rapat Wali Kota Singkawang pada Selasa (2/7/2024) guna menjawab pertanyaan masyarakat Bandara Singkawang kapan beroperasi.

Rakor ini diikuti oleh berbagai pihak, baik secara daring maupun luring, termasuk Asisten Perekonomian dan Pembangunan, perwakilan Dinas terkait, PDAM Gunung Poteng, PT. Telkom Singkawang, PLN (Persero) UP3 Singkawang, Tim Leader CSR, Kepala Kantor Unit Penyelenggara Bandara Tebelian Sintang, serta perwakilan maskapai PT. Trans Nusa Aviation dan PT. Sriwijaya Air.

Dalam rapat ini, dibahas progres pembangunan dan persiapan operasional Bandara Singkawang. Berdasarkan laporan maskapai yang telah melakukan inspeksi baik dari sisi udara maupun darat, terdapat beberapa indikator kelayakan yang masih dalam tahap pengerjaan.

Pj. Sekda Aulia Candra menekankan pentingnya kolaborasi antara Dinas terkait dan seluruh pihak yang terlibat untuk memastikan kelancaran progres pembangunan. Aulia berharap seluruh persiapan, baik sarana maupun prasarana pendukung, dapat diselesaikan dalam waktu dekat.

Dalam kesempatan tersebut Wali Kota Singkawang periode 2017-2022, Tjhai Chui Mie mengungkapkan bahwa sampai dengan saat ini masih terkendala pada akses jalan utama menuju ke Bandara. Ia juga mengatakan bahwa jalan akses ini akan terus tetap berjalan hingga rampung.

“Sebagaimana yang kita ketahui, hingga saat ini masih terkendala di akses jalan utama menuju Bandara. Namun pengerjaan akan terus tetap berjalan hingga rampung” kata Tjhai Chui Mie.

Tjhai Chui Mie berharap Pemerintah Kota Singkawang melalui Dinas terkait untuk memberikan perhatian, serta mendorong percepatan pengerjaan jalan akses utama menuju Bandara Singkawang.

“Saya berharap agar Pemerintah Kota Singkawang dan Dinas terkait mendorong percepatan pengerjaan Jalan akses utama.” harap Tjhai Chui Mie

Pada postingan instagram pribadi Tjhai Chui Mie membahas tentang Bandara Singkawang kapan beroperasi, tentunya mengundang komentar dari masyarakat seperti.

“Saya berharap Natal tahun 2024 ini sudah bisa mudik lewat Bandara Singkawang bu.” tulis erichliebedich dalam kolom komentar.

Tentunya Masyarakat Kota Singkawang berharap segera dilakukannya pengoperasionalan Bandara Singkawang dan masyarakat terus mendukung langkah pemerintah untuk pengoperasionalan Bandara Singkawang ini.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Iklan Kami -spot_img

Most Popular