21 July 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
HomeDaerahSingkawangKemenhub Akan Verifikasi Prasarana Sisi Darat dan Udara Bandara Singkawang

Kemenhub Akan Verifikasi Prasarana Sisi Darat dan Udara Bandara Singkawang

Singkawang (Kalbar Sepekan) – Dalam rangka verifikasi terhadap prasarana fisik bandara dari sisi udara (Pavement Classification Number) dan kelayakan fasilitas sisi darat yang telah dibangun. Pj. Wali Kota Singkawang, Sumastro gelar rapat bersama Dikretorat Jendral Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan Republik Indonesia (RI) di Kemenhub, Selasa (09/01/2024).

Kegiatan tersebut tentunya berhubungan juga terkait pembahasan pembangunan Bandara Singkawang. Adapun rapat yang turut diikuti oleh Pj. Wali Kota Singkawang, Jajaran DItjen Perhubungan Udara, Kepala Kantor UPBU Tebelian Sintang dan Direktur PT. Pulauintan Bejaperkasa Kontruksi.

Dalam kesempatan tersebut Pj. Wali Kota Singkawang, Sumastro mengatakan bahwa rapat tersebut membahas tentang progres pembangunan Bandara Singkawang. Menurut, Sumastro tim Kemenhub dalam beberapa waktu dekat akan melakukan peninjauan kembali ke lokasi bandara untuk memverifikasi terhadap prasarana fisik bandara dari sisi udara (Pavement Classification Number) juga verifikasi kelayakan fasilitas dari sisi darat yang telah dibangun

“Tim Kemenhub dalam waktu dekat akan melihat lokasi bandara untuk verifikasi prasarana fisik sisi udara serta pemenuhan kebutuhan item mandatory untuk beroperasinya suatu Bandara,” ujar Sumastro.

Ia juga mengatakan bahwa sebelum Bandara Singkawang dinayatakan secara laik beroperasi, tentu ada kelanjutannya yang akan dilakukan yaitu dilakukannya pendaratan pesawat kalibrasi untuk memastikan kesiapan fisik landas pacu dan peralatan keselematan penerbangan.

Harapan Sumastro sejalan dengan perkembangan pembangunan Bandara Singkawang ini, pastinya dukungan dari stakholder dan para donatur serta komitmen dari seluruh masyarakat dan Pemerintah Kota Singkawang, Bandara Singkawang ini pastinya akan terwujud dan akan segera diresmikan oleh Pemerintah Pusat di awal tahun 2024 ini.

Yang pastinya dengan perkembangan dari Pembangunan Bandara Singkawang ini. Kemehub akan melaksanakan verifikasi prasarana sisi darat dan udara. Sumastro berharap dengan adanya dukungan dari stakholder, donatur, masyarakat dan Pemerintah Kota Singkawang, Bandara ini pastinya akan terwujud dan akan diresmikan pada tahun 2024 awal.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Iklan Kami -spot_img

Most Popular