30 May 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
HomeDaerahSingkawangProgram Pekarangan Pangan Lestari di Kelurahan Roban Terus didorong Sumastro

Program Pekarangan Pangan Lestari di Kelurahan Roban Terus didorong Sumastro

Singkawang (Kalbar Sepekan) – Penjabat Wali Kota Singkawang, Sumastro, beserta jajaran Dinas Pertanian Ketahanan Pangan dan Perikanan Kota Singkawang melakukan kunjungan ke Kelompok Wanita Tani Kelurahan Roban pada Jumat pagi, tanggal 3 November 2023. Acara tersebut berlangsung di Jalan Wonosari RT. 36 RW. 5 Kelurahan Roban, Kecamatan Singkawang Tengah, dengan tujuan meninjau Program Pekarangan Pangan Lestari dan memberikan bibit kepada kelompok wanita tani.

Dalam kunjungannya, Sumastro didampingi oleh Camat Singkawang Tengah, Lurah Kelurahan Roban, Forkopimcam Singkawang Tengah, Babinsa, Bhabinkamtibnas, serta para ibu anggota Kelompok Tani Kelurahan Roban.

Dalam kesempatan tersebut, Sumastro memberikan dukungan dan motivasi kepada Kelompok Tani Kelurahan Roban. Ia menyampaikan harapannya agar program Pekarangan Pangan Lestari (P2L) dapat terus diterapkan guna mengurangi pengeluaran belanja masyarakat.

“Ibu-ibu, kami datang untuk memberikan semangat agar program pekarangan dapat terus diterapkan secara berkelanjutan dan dapat membantu mengurangi biaya hidup sehari-hari,” ungkap Sumastro dalam sambutannya.

Sumastro juga menekankan upaya pemerintah dalam menekan inflasi di Kota Singkawang. Oleh karena itu, ia mendorong agar program P2L ini dapat terus dilestarikan. Ia mengajak masyarakat untuk memanfaatkan lahan pekarangan dengan sebaik mungkin, dengan menanam sayur-sayuran dan bahan-bahan kebutuhan sehari-hari lainnya.

“Semoga kunjungan kami ini dapat memberikan manfaat dan dorongan kepada para ibu anggota kelompok tani agar tetap melanjutkan gaya hidup yang cerdas dan hemat,” tambahnya.

Kunjungan ini menunjukkan komitmen pemerintah dalam mendukung program pertanian dan ketahanan pangan di tingkat kelurahan. Melalui dorongan dan dukungan dari Pemerintah Kota Singkawang, diharapkan program P2L dapat terus berjalan dan memberikan manfaat bagi masyarakat, terutama dalam menghadapi kondisi ekonomi yang berfluktuasi.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Iklan Kami -spot_img

Most Popular