27 May 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
HomeDaerahSintangUmpan Benua Pada Peringatan Hari Jadi Kota Sintang

Umpan Benua Pada Peringatan Hari Jadi Kota Sintang

Sintang (Kalbar Sepekan) – Dalam rangka menyambut peringatan Hari Jadi Kota Sintang yang ke-662 tahun 2024 kegiatan Umpan Benua setiap tahunnya kerap dilaksanakan oleh Istana Al Mukaromah Kesultanan Kota Sintang di wilayah perairan Sungai Kapuas, Jumat (10/05/2024).

Adapun dalam kegiatan tersebut Polres Sintang turut mengambil bagian dalam melaksanakan pengamanan kegiatan Umpan Benua, yang dilaksanakan setiap tahunnya pada peringatan Hari Jadi Kota Sintang.

Pada tahun 2024 ini pada peringatan Hari Jadi Kota Sintang yang ke-662, guna menjamin keamanan dan ketertiban selama kegiatan tersebut berlangsung Kepolisian Resor Kabupaten Sintang tentunya dikerahkan.

Pernyataan tersebut disampaikan langsung oleh Kapolres Sintang melaui Kabag Ops Kompol Aang Permana secara langsung memimpin kegiatan pengamanan.

Aang mengatakan bahwa pengamanan berada disekitar lokasi kegiatan, Polres Sintang dan dikerahkannya Polisi Perairan yang turut melakukan pengawasan disekitar wilayah perairan Sungai Kapuas.

Ia mengungkapkan bahwa kegiatan ini dilaksanakan pada 4 lokasi yang menjadi tempat dilaksanakannya ritual sehingga personel dari Satpolairud juga dikerahkan agar dapat memastikan keamanan juga dapat mengantisipasi kemungkinan hal yang tidak diinginkan.

“Ada 4 lokasi yang menjadi tempat ritual umpan benua, sehingga personel dari Satpolairud juga kita kerahkan agar dapat memastikan keamanan serta mengantisipasi hal yang tidak diinginkan” kata Aang.

Ia juga mengungkapkan kegiatan ritual ini adalah kegiatan pembuka dari beberapa rangkaian peringatan Hari Jadi Kota Sintang ke-662 juga masih sejumlah agenda yang akan dilaksanakan dalam beberapa hari kedepan. Mulai dari lomba-lomba, oleh sebab itu ungkapnya pihak kepolisian terus melakukan pengawasan pada seluruh rangkaian kegiatan agar berlangsung aman, tertib dan kondusif.

“Setelah umpan benua hari ini, masih ada sejumlah agenda lagi yang akan digelar beberapa hari kedepan mulai dari lomba-lomba hingga kegiatan serupa maka dari itu dari Kepolisian kita juga akan terus melakukan pengawasan sehingga seluruh rangkaian ini dapat berlangsung dengan aman, tertib dan kondusif” tambah Aang.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Iklan Kami -spot_img

Most Popular