21 February 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
HomeDaerahProgram Orang Tua Asuh Anak Stunting Kota Singkawang Untuk Masa Depan yang...

Program Orang Tua Asuh Anak Stunting Kota Singkawang Untuk Masa Depan yang Lebih Sehat

SINGKAWANG, KS – Penjabat Wali Kota Singkawang, Sumastro, menghadiri peluncuran program Orang Tua Asuh Anak Stunting Kota Singkawang, yang diselenggarakan di Basement Kantor Wali Kota Singkawang pada Senin (04/09/2023) malam.

Acara tersebut dihadiri oleh berbagai pihak penting, termasuk Ketua DPRD Kota Singkawang, Kapolres Kota Singkawang, perwakilan Forkopimda Kota Singkawang, Pj. Sekretaris Daerah, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah, kepala perangkat daerah, dan para stakeholder terkait program Orang Tua Asuh anak Stunting.

Dalam sambutannya, Pj. Wali Kota Singkawang mengungkapkan bahwa program ini adalah bagian dari Program Nasional yang mengejar aksi sosial yang dilakukan oleh seluruh lapisan masyarakat.

“Keberhasilan program ini bergantung pada komitmen yang kuat dari kita semua dan kerja sama dari berbagai pihak,” kata Sumastro.

Pemerintah Kota Singkawang sedang berupaya memperkuat Program Posyandu sebagai bagian dari program ini. Mereka berharap dapat menginspirasi masyarakat untuk lebih disiplin dalam membawa anak-anak mereka ke Posyandu.

Masalah stunting adalah perhatian serius di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Stunting, yang mengacu pada pertumbuhan fisik dan perkembangan otak yang terhambat pada anak-anak akibat gizi buruk dan penyakit berulang, memiliki dampak jangka panjang yang serius pada kesehatan dan perkembangan anak. Oleh karena itu, upaya seperti program Orang Tua Asuh Anak Stunting sangat penting untuk mengatasi masalah ini.

Peluncuran program ini adalah langkah awal yang berani dalam mengatasi stunting di Singkawang. Kolaborasi antara pemerintah, tokoh masyarakat, dan semua pihak terlibat akan menjadi kunci untuk memberikan dampak positif dalam upaya ini.

Dalam rangka mencapai tujuan ini, diperlukan edukasi dan kesadaran masyarakat yang kuat. Program ini bukan hanya tanggung jawab pemerintah, tetapi juga tanggung jawab bersama seluruh komunitas.

Sumastro mengakhiri sambutannya dengan mengajak semua pihak untuk berperan aktif dalam menjalankan program ini dan berharap program Orang Tua Asuh Anak Stunting Kota Singkawang dapat membantu menciptakan masa depan yang lebih sehat dan cerah bagi anak-anak Singkawang.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Iklan Kami -spot_img

Most Popular