15 June 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
HomeDaerahSingkawangSatpol PP Singkawang Dimintai Lebih HUmanis Saat Bertugas

Satpol PP Singkawang Dimintai Lebih HUmanis Saat Bertugas

Singkawang (Kalbar Sepekan) – Dalam rangka menghadapi pagelaran Pemilu 2024, Satpol PP Singkawang diminta oleh Pj. Wali Kota Singkawang, Sumastro agar berkewajiban menampilkan wajah humanis dan jauhi dari kesan arogan interaktif-koordinatif dan edukatif dengan memberikan pencerahan serta mengayomi masyarakat demi kepentingan bersama. Pada saat memimpin apel pagi di Halaman Kantor Satpol PP, Senin (27/11/2023).

Dalam kesempatan tersebut Pj. Wali Kota Singkawang memberikan perhatian secara khusus kepada seluruh jajaran Polisi Pamong Praja Kota Singkawang agar mengutamakan sikap koreksi (self correction) baik saat berkata bahkan dalam mengambil tindakan dalam menjalankan tugas. Ia meminta dari hal ini supaya Satpol PP menjadi korps berisikan individu-individu yang lebih baik, matang dan profesional.

“Atensi khusus saya sampaikan dalam briefing apel Senin pagi kepada seluruh jajaran Satpol PP untuk selalu mengedepankan sikap koreksi (self correction), baik itu setiap perkataan maupun perbuatannya, agar menjadi korps yang berkepribadian baik, matang dan profesional,” ungkap Sumastro.

Satpol PP adalah satuan organisasi semi militer yang memiliki seragam lengkap dengan berbagai atribut dengan memiliki makna hirarki dan kesamaptaan, Pj. Wali Kota Singkawang, Sumastro berharap kepada Satpol PP ini, agar menjadi garda terdepan untuk menegakan Perda.

Ia juga berpesan kepada seluruh jajaran Satpol PP Kota Singkawang untuk wajib memberikan wajah humanis yang jauh dari kata arogan, interaktif-koordinatif dan edukatif dengan memberikan pencerahan juga mengayomi masyarakat Kota Singkawang demi kepentingan bersama. Ia juga berharap agar Satpol PP tetap konsisten dalam melaksanakan tugas, jangan anti kritik serta tetap hadir bagi masyarakat untuk mengayomi.

“Meski dalam pelaksanaan tugas, tetap ada saja warga yang kurang puas dengan pelayanan kita, saya minta seluruh jajaran Satpol PP tetap konsisten dalam melaksanakan tugas, jangan alergi dengan kritik serta ocehannya, hadapi dengan senyuman, kedepankan sikap humanis, agar mereka paham bahwa kita hadir semata-mata untuk mengayomi mereka,” harap Sumastro.

Dalam kesempatan tersebut Sumastro menekankan terkait kesiapsiagaan, Satpol PP untuk selalu mampu menghadapi perubahan dinamika kehidupan, terutama seperti sekarang ini, ketika pada saat musim hujan dengan munculnya penyakit demam berdarah (DBD), yang juga memasuki tahapan Pemilu dan Pemilukada serentak 2024.

Dalam pagelaran Pemilu 2024, Satpol PP Singkawang akan mengerahkan 1400 personel Perlindungan Masyarakat (Linmas) yang berasal dari masing-masing kelurahan se-Kota Singkawang, yang akan turut membantu dalam pengamanan pada tiap-tiap Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang berjumlah 2 orang Linmas.

“Pada pelaksanaan Pemilu 2024, Satpol PP akan diperkuat oleh unsur Linmasyang berjumlah sekitar 1.400 personil dari masing-masing kelurahan yang ada di Kota Singkawang, sebagai bagian dari elemen yang nantinya akan membantu pengamanan Pemilu 2024, dimana di setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS) kita tempatkan 2 orang personil Linmas dan selanjutnya menjadi unsur kekuatan fungsional dibawah pembinaan Satpol PP,” tutup Sumastro.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Iklan Kami -spot_img

Most Popular