30 May 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
HomeDaerahSingkawangBandara Singkawang Bisa Beroperasi Awal Tahun Tjhai Chui Mie Optimis

Bandara Singkawang Bisa Beroperasi Awal Tahun Tjhai Chui Mie Optimis

Singkawang (Kalbar Sepekan) – Tjhai Chui Mie, Team Leader Pembangunan Bandara Kota Singkawang, mengumumkan bahwa Bandara Singkawang Bisa Beroperasi diharapkan dapat beroperasi pada awal tahun 2024. Ia menegaskan bahwa progres pembangunan berjalan lancar tanpa hambatan berarti yang signifikan.

Dalam kunjungan ke lokasi Bandara Kota Singkawang, mantan Wali Kota Singkawang ini menyampaikan perkembangan terbaru terkait proyek tersebut. Menurutnya, pembangunan bandara masih dalam tahap pengerjaan, termasuk pengerjaan Runway, terminal, dan jalan masuk.

Tjhai Chui Mie menjelaskan bahwa saat ini sebagian Runway telah diaspal sepanjang 1.400 meter, sementara sisanya sekitar 600 meter masih dalam proses. Sedangkan pembangunan Terminal yang direncanakan dengan ukuran 8.000 meter persegi telah mencapai 45 persen.

“Kami telah melakukan penambahan Runway sepanjang 600 meter yang didanai melalui Corporate Social Responsibility (CSR). Proyek ini masih terus berjalan,” ungkapnya saat diwawancarai.

Perizinan penerbangan juga masih dalam proses komunikasi dengan Kementerian Perhubungan RI, tambahnya. Ia berharap cuaca mendukung proses pembangunan, mengingat kerja konstruksi bisa terganggu jika terjadi hujan, terutama untuk pembangunan Runway dan Jalan masuk.

“Tentu kami memastikan bahwa proses pembangunan terminal tidak akan terlalu terganggu oleh hujan, karena telah dipasang atap,” tambahnya.

Optimisme Tjhai Chui Mie terhadap kelancaran pembangunan bandara ini memberikan harapan bagi warga Singkawang dan sekitarnya. Dengan dioperasikannya bandara, diharapkan akan memberikan kemudahan akses transportasi udara dan mengakselerasi pertumbuhan ekonomi daerah.

Kunjungan dan pernyataan Tjhai Chui Mie di Bandara Kota Singkawang menunjukkan komitmen yang kuat dalam menyukseskan proyek strategis ini untuk kemajuan Singkawang dan sekitarnya. Oleh karena itu Bandara Singkawang bisa beroperasi di awal tahun depan.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Iklan Kami -spot_img

Most Popular