16 June 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
HomeDaerahPKD Singkawang 2023 Resmi Dibuka Oleh Sumastro Pj. Wali Kota Singkawang

PKD Singkawang 2023 Resmi Dibuka Oleh Sumastro Pj. Wali Kota Singkawang

Singkawang – Penjabat Wali Kota Singkawang, Sumastro, dengan penuh semangat hadir dan membuka Pekan Kebudayaan Daerah (PKD) Kota Singkawang Tahun 2023 yang diselenggarakan dengan meriah di Mess Daerah Kota Singkawang pada Rabu (13/09/2023).

Rangkaian acara yang bersejarah ini turut dihadiri oleh berbagai tokoh penting di Kota Singkawang, termasuk Ketua DPRD Kota Singkawang, Perwakilan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kota Singkawang, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Singkawang beserta jajaran, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang, Ketua Majelis Budaya Kota Singkawang, Dewan Pendidikan, dan sejumlah Tokoh Agama serta Tokoh Masyarakat Kota Singkawang.

Pj. Wali Kota Singkawang, Sumastro, tidak menyembunyikan rasa bangganya sebagai bagian dari Masyarakat Kota Singkawang yang dikenal sebagai Kota Tertoleran. Dalam sambutannya, ia menekankan betapa pentingnya citra “Kota Tertoleran” ini yang menjadi daya tarik bagi Singkawang. Kota ini kini telah menjadi magnet bagi berbagai Provinsi dan Kota di seluruh Indonesia yang ingin memahami lebih dalam tentang nilai-nilai toleransi yang menjadi salah satu kebanggaan dan apresiasi bagi Kota Singkawang.

“Saya berharap event Pekan Kebudayaan Daerah ini akan menjadi bagian penting dalam kontribusi Singkawang untuk mendukung citra Kota Tertoleran. Melalui perilaku masyarakat Kota Singkawang selama Pekan Kebudayaan Daerah ini berlangsung, kita dapat menunjukkan komitmen terhadap nilai-nilai toleransi yang telah menjadi bagian dari identitas kita,” ucap Sumastro dengan penuh semangat.

Ia menambahkan bahwa ekosistem pendidikan yang digerakkan melalui program Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Singkawang harus terus diperkuat. Hal ini tidak hanya untuk kebaikan pendidikan di kota ini tetapi juga untuk memperkokoh nilai-nilai toleransi di tengah masyarakat. “Mudah-mudahan ekosistem pendidikan yang dilaksanakan oleh program Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Singkawang bisa dilaksanakan terus menerus dan hasilnya mampu memperkuat ekosistem toleransi di Kota Singkawang. Ini adalah tanggung jawab bersama kita,” tambah Sumastro.

Pj. Wali Kota Singkawang menekankan bahwa kata kunci dalam upaya mempertahankan dan memperkuat citra Kota Singkawang adalah “Toleransi.” Ia berharap dengan pengelolaan yang baik, PKD akan menjadi produk unggulan yang dicontohkan dan dinilai positif oleh banyak pihak, termasuk tim penilai dalam berbagai kategori. Kota Singkawang akan membuktikan bahwa di tengah keberagaman, kedamaian dan persaudaraan sejati dapat diwujudkan. Sumastro juga memberikan pesan kepada semua pihak, termasuk aparat, stakeholder, dan komunitas terlibat, untuk terus berkolaborasi dengan program Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Singkawang guna meningkatkan eksistensi Kota Singkawang sebagai destinasi wisata yang tak terlupakan.

Dengan acara pembukaan yang meriah dan semangat yang menggebu, PKD Kota Singkawang Tahun 2023 dimulai dengan penuh harap dan optimisme. PKD adalah momen penting yang akan memperkokoh fondasi keberagaman dan toleransi, menciptakan kebahagiaan dan kedekatan di antara warga Kota Singkawang, serta menjadi wujud konkret dari tekad untuk membangun Kota Singkawang yang lebih baik.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Iklan Kami -spot_img

Most Popular