16 June 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
HomeDaerahBengkayangAyo Kenali Wahyu Sinarputra Caleg Dapil 2 Kabupaten Bengkayang

Ayo Kenali Wahyu Sinarputra Caleg Dapil 2 Kabupaten Bengkayang

Bengkayang (Kalbar Sepekan) – Siapa yang tidak kenal dengan salah satu generasi muda, dari kaum GenZ Calon Legislatif DPRD Kabupaten Bengkayang dari dapil 2 meliputi Kecamatan Lumar, Kecamatan Ledo, Kecamatan Sanggau Ledo dan Kecamatan Tujuh Belas yaitu Wahyu Sinarputra.

Peria kelahiran Baremomol, Desa Lamolda, Kecamatan Lumar, Kabupaten Bengkayang, Kalimantan Barat, Indonesia, pada 17 April 2000, anak kedua dari Bapak Sem Jaya Palilu dan Ibu Anesti Lones.

Riwayat Pendidikan Wahyu Sinarputra

Caleg Dapil 2 Kabupaten Bengkayang, Wahyu Sinarputra menyelesaikan pendidikan dasarnya (SD) di SD Negeri 01 Beremada, Desa Lamolda, Kecamatan Lumar, Kabupaten Bengkayang pada tahun 2012.

Kemudian tahun selanjutnya melanjutkan pendidikanya ke bangku Sekolah Menengah Pertama (SMP) yaitu di SMP Rehobot Kabupaten Bengkayang dan menyelesaikan pendidikan SMP-nya tersebut pada tahun 2015.

Tidak hanya sampai di bangku SMP saja, Wahyu Sinarputra pada tahun 2015 tersebut kembali melanjutkan pendidikannya dibangku Sekolah Menengah Atas (SMA) yaitu di SMA Negeri 2 Bengkayang dan tepat waktu menyelsaikan pendidikanya tersebut pada tahun 2018 dengan nilai yang memuaskan.

Setelah menyelesaikan pendidikannya di SD, SMP dan SMA. Wahyu Sinarputra yang sangat bangga bila dibilang dari Anak Petani ini kembali melanjutkan pendidikannya di perguruan tinggi swasta yaitu di Universitas Tribhuwana Tunggadewi Malang (UNITRI) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik pada Program Studi Ilmu Administrasi Publik, yang kemudian telah diselesaikannya kuliah Strata Satu (S1) dan memperoleh gelar (S.A.P) pada tahun 2022.

Pangalaman Berorganisasi

Selain berpendidikan tinggi Wahyu Sinarputra, Caleg Dapil 2 Kabupaten Bengkayang ini memiliki motifasi dalam hidupnya yaitu “Muda Namun Punya Karakter Pemimpin” bergabung kedalam keanggotan Partai Solidaritas Indonesia yang kita kenal dengan PSI pada tahun 2023.

Sejalan dengan keinginan Ketua Umum PSI, Kaesang Pangarep untuk memanggil anak muda di Seluruh Indonesia (Tanah Air Pertiwi) dan membuat politik menjadi asyik, Wayu Sinarputra terpanggil menjadi bagian dari anggota legislatif dapil 2 Kabupaten Bengkayang yang melingkupi wilayah Kecamatan Lumar, Kecamatan Ledo, Kecamatan Sanggau Ledo dan Kecamatan Tujuh Belas.

Menjadi wakil rakyat artinya seorang anggota legislatif mampu berdiri untuk identitas kelompok masyarakat yang ia wakili sekaligus, dengan beragamnya masyarakat di wilayah Dapil 2 Kabupaten Bengkayang ini tentulah ia mampu merepresentasikan keberagaman identitas serta mampu membawa kepentingan serta aspirasi substantif dari berbagai kelompok masyarakat serta isu di Kabupaten Bengkayang ketika duduk di ruang rapat DPRD nantinya.

Untuk itu, ayo masyarakat diwilayah Dapil 2 Kabupaten Bengkayang meliputi wilayah yaitu Kecamatan Lumar, Kecamatan Ledo, Kecamatan Sanggau Ledo dan Kecamatan Tujuh Belas. Ketika pada Rabu, 14 Februari 2024 nantinya datang ke TPS masing-masing cari kertas suara berwarna hijau, dibuka, lihat kolom 15 yaitu Partai Solidaritas Indonesia (PSI) dan coblos (tusuk dengan paku) Nomor 3.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Iklan Kami -spot_img

Most Popular