15 June 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
HomeDaerahPenimbunan BBM di Mempawah Berhasil Tangkap oLeh Polres Mempawah

Penimbunan BBM di Mempawah Berhasil Tangkap oLeh Polres Mempawah

Mempawah (Kalbar Sepekan) – Polres Mempawah dengan sukses meringkus seorang terduga pelaku penimbunan Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Solar subsidi yang dikenal sebagai BBM untuk masyarakat dengan harga lebih terjangkau. Pelaku berinisial JUL (49) diamankan di Desa Nusapati, Kecamatan Sungai Pinyuh, Kabupaten Mempawah, Kalimantan Barat, pada Selasa, 3 Oktober 2023.

Menurut Paur Humas Polres Mempawah, Bripka Susworo Putu Sastro, penangkapan ini berawal dari informasi yang diterima dari masyarakat mengenai aktivitas penimbunan solar oleh JUL di rumah mertuanya di Nusapati, Kecamatan Sungai Pinyuh.

“Mendapat laporan tersebut, tim gabungan yang terdiri dari Satuan Reserse Kriminal Polres Mempawah, Kapolsek Sungai Pinyuh, anggota Sub Denpom Sungai Pinyuh, dan Danramil Sungai Pinyuh melakukan tindakan penangkapan terhadap pelaku dan penyitaan barang bukti,” jelas Bripka Susworo Putu Sastro.

Hasil penggeledahan di lokasi, tim gabungan menemukan barang bukti yang terkait dengan aktivitas penimbunan BBM solar bersubsidi.

“Saat penggeledahan, ditemukan satu unit mobil truk bermuatan solar subsidi sebanyak 2000 liter, satu unit mobil truk bermuatan drum bekas pengangkut solar, drum kosong berukuran 220 liter, tiga jeriken berisi solar masing-masing sebanyak 30 liter, mesin air penyedot solar, dan selang,” tambah Susworo.

Semua barang bukti Penimbunan BBM di Mempawah ini beserta pelaku, JUL, langsung diamankan di Polres Mempawah untuk proses hukum lebih lanjut.

“Total BBM Solar bersubsidi yang berhasil diamankan dari lokasi kejadian sekitar 2100 liter,” tutup Paur Humas Polres Mempawah Bripka Susworo Putu Sastro.

Kegiatan Penimbunan BBM di Mempawah adalah tindakan yang melanggar hukum dan berpotensi merugikan masyarakat. Pemerintah menerapkan subsidi BBM untuk membantu masyarakat dengan harga yang terjangkau. Penimbunan BBM subsidi dapat menyebabkan kelangkaan dan kenaikan harga di pasaran, sehingga dapat merugikan banyak orang. Penegakan hukum seperti yang dilakukan Polres Mempawah adalah langkah penting dalam memastikan ketersediaan BBM subsidi untuk masyarakat yang membutuhkannya.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Iklan Kami -spot_img

Most Popular