27 May 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
HomeDaerahAulia Candra Ajak Warga Singkawang Bersihkan Taman Gunung Sari

Aulia Candra Ajak Warga Singkawang Bersihkan Taman Gunung Sari

Singkawang, KS – Dalam rangka peringatan World Cleanup Day 2023, Aulia Candra, Penjabat Sekretaris Daerah Kota Singkawang, turut serta dalam aksi bersih-bersih yang berlangsung secara serentak di seluruh Indonesia. Kegiatan ini diadakan di Taman Gunung Sari, Kelurahan Pasiran, Kecamatan Singkawang Barat pada Jumat pagi (22/09/2023).

Aulia Candra, dalam kehadirannya, tidak hanya diikuti oleh perwakilan dari berbagai Perangkat Daerah beserta Camat dan Lurah se-Kota Singkawang, tetapi juga dihadiri oleh Kepala Daerah Operasi Manggala Agni Kalimantan IX Singkawang serta Ketua Organisasi Wanita dan Komunitas Lingkungan se-Kota Singkawang.

Dalam sambutannya, Pj. Sekda Singkawang menggarisbawahi pentingnya peran setiap individu dalam menjaga kebersihan lingkungan. Dia menyampaikan pesan tentang pentingnya membuang sampah pada tempatnya, sebuah kebiasaan yang harus ditanamkan sejak dini. “Orang tua harus menjadi teladan bagi anak-anak mereka,” ujarnya.

Selain itu, Aulia Candra juga memberikan pesan kepada para siswa untuk tidak membuang sampah sembarangan. Jika mereka tidak menemukan tempat sampah setelah membeli makanan, dia mengajak mereka untuk membawa sampahnya sementara atau memasukkannya ke dalam kantong sampah. Ini adalah langkah kecil yang dapat berkontribusi pada menjaga kebersihan lingkungan.

Aulia Candra menunjukkan bahwa kebiasaan ini telah diterapkan dengan sukses di negara seperti Jepang, di mana budaya kebersihan dimulai dari hal-hal kecil. Dia mengingatkan bahwa kesadaran tentang kebersihan harus dimulai dari diri sendiri dan harus menjadi tanggung jawab bersama. Semua orang, tanpa kecuali, memiliki peran penting dalam menjaga keindahan Kota Singkawang.

Dalam acara ini, Aulia Candra juga mengajak masyarakat untuk menjadi agen perubahan dalam menjaga kebersihan. Dia berharap bahwa perilaku baik satu individu dapat menular ke orang lain, sehingga bersama-sama, mereka dapat menjaga Kota Singkawang tetap bersih dan indah.

World Cleanup Day adalah momen penting yang mengingatkan kita semua tentang pentingnya menjaga lingkungan kita tetap bersih. Dengan partisipasi aktif dari masyarakat dan dukungan dari pemerintah setempat, Singkawang dapat terus menjadi kota yang bersih dan nyaman untuk semua warganya.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Iklan Kami -spot_img

Most Popular