10 April 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
HomeDaerahPasang Listrik Gratis Singkawang Untuk Warga Kurang Mampu PLN Diapresiasi

Pasang Listrik Gratis Singkawang Untuk Warga Kurang Mampu PLN Diapresiasi

(Kalbar Sepekan) Singkawang, 10 Agustus 2023 – Program pemasangan listrik gratis yang diselenggarakan oleh Perusahaan Listrik Negara (PLN) dan telah memberikan sambungan listrik gratis kepada 130 rumah tangga kurang mampu di Kota Singkawang pada tahun 2022 lalu mendapat apresiasi yang tulus. Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Singkawang, Sutiyarto, mengungkapkan rasa terima kasihnya atas bantuan Pasang Listrik Gratis Singkawang ini.

Dalam pernyataan resmi, Sutiyarto menyatakan, “Saya selaku Kepala Dinas Sosial ingin mengucapkan rasa terima kasih kepada PLN atas bantuan yang sangat berarti ini. Pemasangan sambungan listrik gratis telah memberikan manfaat signifikan bagi masyarakat yang berada dalam kondisi kurang mampu.”

Lebih lanjut, Sutiyarto berharap bahwa program pemasangan listrik baru secara gratis untuk masyarakat yang kurang mampu dapat berlanjut di tahun 2023. Ia mengungkapkan bahwa usulan terkait kebutuhan ini telah dikumpulkan dari pihak-pihak terkait di tingkat kelurahan dan kecamatan. Nantinya, usulan ini akan disampaikan kepada pihak PLN, yang akan menentukan langkah berikutnya berdasarkan hasil survei di lapangan.

“Kami berharap di tahun ini, Kota Singkawang bisa mendapatkan lagi program pemasangan listrik baru secara gratis untuk masyarakat kurang mampu. Prosesnya melibatkan usulan dari kelurahan dan kecamatan, dan pihak PLN akan mengevaluasi berdasarkan data survei lapangan,” terangnya.

Program pemasangan listrik gratis bagi warga kurang mampu adalah langkah yang berdampak positif bagi masyarakat yang memerlukan akses listrik namun terkendala oleh keterbatasan finansial. Dalam lingkungan yang semakin terhubung secara teknologi, akses listrik memiliki peran yang penting dalam meningkatkan kualitas hidup dan memberikan kesempatan untuk terlibat dalam berbagai aktivitas ekonomi dan sosial.

Apresiasi dari pihak Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Singkawang menunjukkan pentingnya kerjasama antara sektor pemerintah dan swasta dalam mengatasi ketidaksetaraan dan memberikan dukungan kepada mereka yang membutuhkan. Langkah seperti ini juga mencerminkan komitmen PLN dalam mendukung pembangunan berkelanjutan dengan memberikan akses yang lebih baik kepada sumber daya energi untuk seluruh lapisan masyarakat.

Melalui program Pasang Listrik Gratis Singkawang, diharapkan bahwa akses ke sumber daya energi yang penting ini dapat lebih merata dan tidak hanya terbatas pada mereka yang memiliki sumber daya finansial yang cukup. Dengan begitu, masyarakat kurang mampu juga memiliki peluang yang lebih besar untuk berpartisipasi dalam pembangunan sosial dan ekonomi, mendorong pertumbuhan yang inklusif dan berkelanjutan di Kota Singkawang.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Iklan Kami -spot_img

Most Popular