22 July 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
HomeDaerahPanjat Tebing Singkawang Peroleh Bonus Terbanyak Dari Pemerintah Kota Singkawang

Panjat Tebing Singkawang Peroleh Bonus Terbanyak Dari Pemerintah Kota Singkawang

Kalbar Sepekan – Cabang Olahraga Panjat Tebing Kota Singkawang peroleh bonus terbanyak dari Pemerintah Kota Singkawang atas prestasi oleh para atlet yang berhasil memperoleh medali di PORPROV (Pekan Olah Raga Provinsi) ke-13 di Kota Pontianak tahun 2022 silam dan Bonus ini juga diberikan kepada pelatih yang berhasil mengantarkan atletnya meraih medali.

Pemerintah Kota Singkawang melalui KONI Kota Singkawang memberikan bonus dengan jumlah Rp 789 juta baik kepada atlet dan pelatih, yang diserahkan langsung oleh Sumastro Pj. Wali Kota Singkawang secara simbolik yang dilaksanakan di Basement Kantor Wali Kota, Senin (17/4/2023).

Baca Juga : Lebaran Tahun 2023 Jatuh Pada 22 April 2023 Dan Pemerintah Sudah Tetapkan

Sumastro mengatakan, prestasi yang diperoleh para atlet dari Kota Singkawang ini menjadi bukti bahwa Kota Singkawang memiliki reputasi yang tidak bisa di remehkan oleh kontingen PORProv Kota Singkawang.

“Perolehan medali ini adalah bukti bahwa Singkawang sudah memiliki reputasi yang patut diperhitungkan. Ini adalah era baru yang saya sebut era Singkawang berprestasi” ungkap Sumastro.

Dalam sambutannya Sumastro mengingatkan kepada para atlet Kota Singkawang yang masih muda, untuk terus melakukan peningkatan prestasinya. Karena menurut pendapat Sumastro jika atlet ini memiliki prestasi maka dunia akan bermurah hati pada mereka. Ia juga berpesan agar para atlet pergunakan masa muda untuk mengukir prestasi, karena limit waktu para atlet menuntut mereka harus bisa maksimal dimasa produktifutasnya.

“Kalau bukan dari sekarang selagi kalian muda, lalu mau kapan lagi kalian akan memaksimalkan kemampuan untuk mengukir prestasi,” ucap Sumastro.

Sumastro, turut mendorong para atlet Kota Singkawang terkait dengan mental seorang atlet, agar memiliki mental juara pada setiap pertandingan yang diikuti

“Adek-adek kalian wajib memiliki mental juara di setiap pertandingan yang kalian lakoni,” ucap Sumastro.

Sementara pada kesempatan yang sama Bambang Stiadi Ketua KONI Singkawang, melaporkan nilai bonus yang akan diterima para atlet. Untuk medali emas akan meraih 7 juta, medali perak 4 juta, 2,5 juta untuk peraih medali perunggu. Dalam PORPROV 2022 tersebut, Singkawang meraih 130 medali yang terdiri dari 28 emas, 38 perak, dan 64 perunggu. Dan cabang olahraga yang paling banyak memperoleh bonus adalah cabang olahraga panjat tebing.

Untuk hal tersebut Pemerintah Kota Singkawang memberikan bonus terbanyak jatuh pada Panjat Tebing Singkawang yang diwakilkan oleh Pelatih Panjat Tebing Kota Singkawang dan yang kedua adalah Cabang Olahraga Anggar Singkawang dan yang ketiga adalah Cabang Olahraga Renang.

RELATED ARTICLES

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Iklan Kami -spot_img

Most Popular