21 February 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
HomeDaerahSingkawangMonitoring Malam Natal di Kota Singkawang Pj Wako Bersama Forkopimda

Monitoring Malam Natal di Kota Singkawang Pj Wako Bersama Forkopimda

Singkawang (Kalbar Sepekan) – Dalam rangka monitoring dan patroli yang dilakukan oleh Penjabat (Pj) Wali Kota Singkawang bersama Forkopimda, Dishub dan Satpol PP Kota Singkawang dengan mengendarai kendaraan roda dua untuk memonitiring malam perayaan Malam Natal di Kota Singkawang, Minggu, (24/12/2023) malam.

Kegiatan monitoring dan patroli ini dilakukan bersama, Pj Wali Kota Singkawang, Sumastro mengungkapkan bahwa kegiatan ini adalah sebuah wujud Negara/Pemerintah hadir dalam memberikan rasa aman dan kenyaman bagi masyarakat Kota Singkawang yang sedang melaksakan Natal.

“Inilah wujud negara hadir untuk memberikan keamanan dan kenyamanan warga Kota Singkawang khususnya umat kristiani dalam beribadah di Hari Raya Natal,” ungkap Sumastro.

Monitoring dan patroli ini dilakukan untuk mengungjungi beberapa gereja yang sedang melaksanakan misa diantaranya adalah Gereja HKBP Jalan Firdaus, GSRI Jalan Kalimantan, GKKB Jalan Stasiun dan Gereja Fransiskus Asisi Jalan P. Diponegoro.

“Selamat natal kepada Bapak Ibu semua. Semoga damai natal menyertai kita semua,” ucap Pj Wali Kota dihadapan Jemaat Gereja HKBP.

Ia juga berharap kepada para umat kristiani yang merayakan natal secara khusus yang ada di wilayah Pemerintahan Kota Singkawang untuk selalu menjaga persatuan dan persaudaraan sesama umat beragama. Karena dengan demikian ia berharap toleransi terus terjaga, sehingga predikat Kota Singkawang sebagai Kota Tertoleran tahun 2024 ini dapat diraih kembali oleh Kota Singkawang.

Pada kesempatan tersebut Pj. Wali Kota Singkawang, Sumastro melakukan peninjauan gereja, monitoring dan patroli juga dilakukannya berkunjung ke beberapa pos pengamanan yang ada di Wilayah Kota Singkawang seperti yang terletak di Singkawang Barat dan Singkawang Tengah. Kesempatan tersebut ia turut memberikan beberapa bingkisan secara simbolis kepada para personel pos pengamanan yang dikunjungi.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Iklan Kami -spot_img

Most Popular