16 June 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
HomeDaerahSingkawangSarana Penunjang Layanan di RSUD dr. Abdul Aziz Singkawang

Sarana Penunjang Layanan di RSUD dr. Abdul Aziz Singkawang

Singkawang (Kalbar Sepekan) – Dalam rangka meningkatkan sarana penunjang layanan di RSUD Kota Singkawang Penjabat (Pj) Wali Kota Singkawang, Sumastro menghadiri dan sekaligus melaunching Sarana Penunjang Layanan tersebut yang berkerja sama dengan PT. Pos Cabang Singkawang untuk memudahkan pengantaran/pengambilan obat di RSUD dr. Abdul Aziz Singkawang yang dilaksanakan di RSUD dr. Abdul Aziz Singkawang, Jumat (22/12/2023).

Pada kegiatan tersebut Pj Wali Kota Singkawang meresmikan Booth Kantor Pos yang ada di Lobby Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Abdul Aziz Kota Singkawang dan kemudian dilanjutkan meresmikan Ruang Tunggu Pasien Rawat Inap yang berada di depan Ruang ICU-ICU. Kemudian dilanjutkan peninjauan pembangunan fasilitas pengolahan Limbah Bahan, Berbahaya, Beracun (B3). Kemudian dilanjutkan meninjau Incinerator yang merupakan hibah dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI.

Dalam kegiatan tersebut dilakukan juga launching 6 Aplikasi untuk menunjang layanan terdiri dari Aplikasi SIKAIN RAJA, Pendaftaran HARDIN ONLINE, SIMPEG ONLINE, E-ASKEP, Penerapan Rekam Medis Elektronik dan Resep Elektronik dan SAHABAT LESTARI.

Dalam kegiatan tersebut Pj. Wali Kota Singkawang memberikan apresiasi kepada segenap jajaran RSUD Kota Singkawang yang mampu menciptakan suasana lingkungan kerja yang lebih kondusif, terbuka dan terukur.

“Semoga pencapaian yang telah diraih tahun ini, dapat terus ditingkatkan di tahun depan”, harap Sumastro.

Ia berharap kepemimpinan hendaknya dibangun melalui kesadaran kolektif, bukan bertumpu pada 1 (satu) individu. Ia berharap di dr. RSUD Kota Singkawang dibangun nilai korporat yang sehat, responsif, mengarah kepada kemajuan juga mengembangkan kolaborasi dan sinergitas.

Sumastro berharap dengan adanya dukungan dari para Pimpinan dan Stakeholder terkait untuk melakukan perbaikan dan peningkatan fasilitas dari layanan pada RSUD Kota Singkawang.

Kesempatan tersebut turut dihadiri oleh perwakilan dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI, Ketua DPRD Kota Singkawang, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Kepala PT. Pos Cabang Singkawang, Kepala BPJS Kesehatan Kota Singkawang, Kepala Dinas Kesehatan dan Keluarga Berencana, Kepala Badan Keuangan Daerah, Direktur dr. RSUD Abdul Aziz Kota Singkawang serta jajaran.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Iklan Kami -spot_img

Most Popular