16 June 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
HomeDaerahPontianakKomwil V APEKSI Regional Kalimantan di Pontianak Sumastro Turut Hadir

Komwil V APEKSI Regional Kalimantan di Pontianak Sumastro Turut Hadir

Pontianak (Kalbar Sepekan) – Dalam Rangka Pembukaan Rapat Kerja (Raker) Komisariat WIlayah (Komwil) V Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) Regional Kalimantan di Pontianak, Pj. Wali Kota Singkawang, Sumastro turut hadir pada kegiatan Raker tersebut APEKSI Regional Kalimantan tahun 2023 mengambil tema “Aksi Lokal Untuk Masa Depan Iklim Global” yang dilaksanakan di Ballroom Hotel Mercure Pontianak, Kamis, (07/12/2023).

Pada kesempatan tersebut Pj. Gubernur Kalimantan Barat turut hadir pula, Direktur APEKSI Pusat, Ketua Misariat Wilayah V APEKSI Regional Kalimantan serta para Wali Kota se-Kalimantan dengan segenap jajarannya.

Pj. Gubernur Kalimantan Barat, Harisson pada kesempatan tersebut dalam sambutannya, ia menyampaikan bahwa tahun depan sebagai tahun perencanaan, dimana setiap daerah harus mempersiapkan perencanaan yang matang terkait pembangunan kota. Ia berharap dengan adanya kegiatan ini mampu mempererat hubungan antar Pemerintah Kota se-Kalimantan dengan adanya beberapa program yang telah dirancang untuk pembangunan Kalimantan yang berkelanjutan.

Pada topik utama tentang perubahan iklim, pada kesempatan tersebut Wali Kota Pontianak, Bappenas dan Akademisi Universitas Tanjungpura Pontianak. Yaitu topik tentang I Best Practise Ketahanan Iklim Kota pontianak Mendukung Masa Depan Iklim Global, topik II Program dan Kegiatan Menghadapi Perubahan Iklim Masa Depan Iklim Global dan topik III Sebuah Aksi Lokal untuk masa depan untuk iklim Global.

Adapun Kegiatan APEKSI ini ditutup dengan penandatanganan Berita Acara Rekomendasi Hasil Rapat Kerja Komwil V APEKSI Daerah Kalimantan tepatnya di Kota Pontianak. Pj. Wali Kota Singkawang dalam kesempatan tersebut berharap dengan adanya rekomendasi hasil Rakomwil V APEKSI Regional Kalbar ini dapat meningkatkan sinergitas dan kerjasama antar Pemerintah Kota se-Kalimantan.

Kegiatan APEKSI tahun 2023 ini dilaksanakan di Kota Pontianak dengan mengangkat tema “Aksi Lokal Untuk Masa Depan Iklim Global” Pj. Wali Kota Singkawang, Sumastro berharap dapat meningkatkan sinergitas dan kerjasama antar Pemerintah Kota se-Kalimantan.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Iklan Kami -spot_img

Most Popular