15 June 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
HomeDaerahSingkawangMomen Kalibrasi Bandara Singkawang Sebagai Wujud Semangat Kemajuan

Momen Kalibrasi Bandara Singkawang Sebagai Wujud Semangat Kemajuan

Singkawang (Kalbar Sepekan) – Dalam rangka Kementerian Perhubungan melakukan Kalibrasi Bandara Singkawang/Flight Commissioning oleh Balai Besar Kalibrasi Fasilitas Penerbangan (BBKFP) yang dilanjutkan dengan seremonial penyambutan pendaratan perdana di Bandar Udara Singkawang Pj. Wali Kota Singkawang, Sumastro turut menghadiri kegiatan tersebut yang berlokasi dikelurahan Pangmilang, Kecamatan Singkawang Selatan, Rabu (24/01/2024).

Dalam kegiatan tersebut Pj. Wali Kota Singkawang, Sumastro mengucap terima kasih atas atensi yang luar biasa dari Kementerian Perhubungan serta kepada para donatur yang telah ikut berperan aktif dalam mewujudkan Bandar Udara yang telah lama manjedi impian masyarakat Kota Singkawang.

“Bandar udara sebagai simbol spirit kemajuan Kota Singkawang. Melalui kerja keras dan kolaborasi antar seluruh stakeholder, mampu mengubah sesuatu yang impossible menjadi possible,” ungkap Sumastro.

Pendaratan pesawat kalibrasi ini adalah sebagai langkah awal dari serangkaian Standar Operasional Prosedur (SOP) yang harus dilakukan sebelum bandar udara Singkawang dinyatakan layak beroperasi yang bertujuan untuk keselamatan dan keamanan penerbangan. Sekaligus menandakan akhir dari sejarah juga penantian panjang untuk mewujudkan mimpi masyarakat Kota Singkawang selama ini.

“Kita menjadi bagian dari pelaku sejarah yang menyaksikan pendaratan pertama di Bandar Udara ini”, ungkap Sumastro.

Ia berharap sampai pada tahap ini semoga Bandara Singkawang ini mampu menjadi daya ungkit pertumbuhan ekonomi juga mampu memberikan kesejahteraan dan kemakmuran bagi masyarakat Kota Singkawang

“Semoga Bandar Udara ini mampu menjadi daya ungkit pertumbuhan ekonomi, kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat Kota Singkawang”, tambah Sumastro.

Momentum Kalibrasi Bandara Singkawang tersebut turut dihadiri oleh Direktorat Bandar Udara Kementerian Perhubungan, Komandan Landasan Udara Supadio Pontianak, Komandan Landasan Harry Hadisoemantri Sanggau Ledo, Kantor Pelayanan dan Pengawasan Bea dan Cukai Sintete, Kepala UPBU Tebelian Sintang, Ketua Team Leader, Koordinator dan Tim CSR, Forkopimda, Pj. Sekretaris Daerah, Staf Ahli, Instansi Vertikal, Jajaran Perangkat Daerah Kota Singkawang para Tokoh Masyarakat dan Tokoh Adat Kota Singkawang dan Jajaran Dinas Perhubungan se-Singbebaswah (Singkawang, Bengkayang, Sambas dan Mempawah).

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Iklan Kami -spot_img

Most Popular