21 July 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
HomeDaerahSintangMaudy Ayunda Ke Sintang 4 Hari 3 Malam

Maudy Ayunda Ke Sintang 4 Hari 3 Malam

Sintang (Kalbar Sepekan) – Maudy Ayunda, aktris dan penyanyi terkenal, baru-baru ini membagikan petualangan menariknya selama 4 hari 3 malam di Sintang, Kalimantan Barat, melalui akun Instagram pribadinya @maudyayunda kunjungannya Maudy Ayunda ke Sintang.

Dalam kunjungannya, Maudy menghabiskan waktu di Yayasan Rumah Belajar Kain Pantang. Dalam salah satu foto yang diunggahnya, terlihat Maudy menerima upacara penyambutan tradisional tepung tawar dari masyarakat setempat. Momen tersebut merupakan bagian dari adat lokal yang bertujuan untuk memberikan berkah dan perlindungan kepada tamu yang datang.

Maudy juga membagikan pengalaman uniknya saat belajar menenun dari penduduk setempat. “Empat hari dan tiga malam petualanganku di Sintang, Kalimantan Barat. Banyak banget momen berkesan, pengalaman berarti, dan pelajaran penting. Bingung mulai dari mana. Satu-satu akan ku ceritakan,” tulis Maudy di Instagramnya pada Jumat, 5 Juli 2024.

Selama berada di Sintang, Maudy tampak menikmati keindahan alam sekitar. Salah satu momen yang dibagikan adalah saat ia berada di puncak bukit, mengamati pohon besar yang ada di hutan. Dengan latar belakang alam yang asri, Maudy terlihat sangat menikmati ketenangan dan keindahan alam Sintang.

Tidak hanya menikmati alam, Maudy juga terlibat dalam berbagai kegiatan sosial. Di Yayasan Rumah Belajar Kain Pantang, ia berinteraksi dengan anak-anak dan ikut serta dalam kegiatan edukasi. Yayasan ini berfokus pada pemberdayaan anak-anak melalui pendidikan dan keterampilan lokal seperti menenun.

Maudy Ayunda juga menyampaikan betapa pentingnya pelestarian budaya lokal dan dukungan terhadap komunitas setempat. Dalam salah satu postingannya, ia menulis, “Pengalaman ini sangat membuka mata. Melihat semangat dan dedikasi masyarakat setempat dalam melestarikan budaya dan mendidik generasi muda sangat menginspirasi.”

Bagi Maudy, kunjungan ini bukan sekadar liburan, tetapi juga kesempatan untuk belajar dan berbagi dengan masyarakat setempat. “Ini bukan hanya tentang menikmati keindahan alam, tetapi juga belajar tentang budaya dan tradisi lokal. Saya merasa sangat beruntung bisa mendapatkan pengalaman ini,” tambahnya.

Kunjungan Maudy ke Sintang ini mendapat banyak respons positif dari penggemar dan masyarakat luas. Banyak yang memuji keterlibatannya dalam kegiatan sosial dan upayanya untuk mengangkat budaya lokal melalui platform media sosialnya.

Melalui pertualangan Maudy Ayunda ke Sintang ia berhasil menunjukkan sisi lain dari dirinya yang peduli terhadap pelestarian budaya dan lingkungan. Dengan berbagi pengalamannya, ia berharap dapat menginspirasi lebih banyak orang untuk menghargai dan melestarikan kekayaan budaya Indonesia.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Iklan Kami -spot_img

Most Popular