25 June 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
HomeDaerahSingkawangPanwaslu Kelurahan/Desa Siap Kawal Pilwako Singkawang 2024, Netralitas ASN Jadi Sorotan

Panwaslu Kelurahan/Desa Siap Kawal Pilwako Singkawang 2024, Netralitas ASN Jadi Sorotan

Singkawang (Kalbar Sepekan) – Penjabat Wali Kota Singkawang, Sumastro menegaskan pentingnya peran Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kelurahan/Desa dalam mengawasi Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Singkawang Tahun 2024. Hal ini disampaikan dalam acara pelantikan dan pembekalan anggota Panwaslu Kelurahan/Desa untuk mengawal Pilwako Singkawang 2024 di Dangau Resort Singkawang pada Minggu (02/06/2024).

Dalam kesempatan tersebut, Sumastro mengucapkan selamat kepada seluruh anggota Panwaslu yang telah dilantik. “Selamat kepada seluruh anggota Panwaslu Kelurahan. Kalian adalah ujung tombak dalam proses pengawasan pemilihan di lini terdepan,” ujarnya.

Ia menekankan bahwa tugas Panwaslu sangat penting untuk memastikan pemilihan berjalan sesuai dengan peraturan yang berlaku. “Pengawasan di tingkat Kelurahan harus dilakukan dengan penuh tanggung jawab dan amanah. Pastikan semua proses pemilihan berjalan sesuai dengan ketentuan, prosedur, mekanisme, dan peraturan perundang-undangan yang berlaku,” kata Sumastro.

Sumastro juga mengingatkan pentingnya netralitas bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota Singkawang. “Saya terus mengingatkan agar ASN selalu memegang teguh nilai-nilai netralitas. Ini penting agar kita terhindar dari sanksi disiplin sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Netralitas ASN harus dijunjung tinggi,” tegasnya.

Netralitas ASN, menurut Sumastro, sudah sering disosialisasikan dan diwujudkan dalam penandatanganan kesepakatan bersama atau pakta integritas. “Ini bukan hal baru, netralitas ASN selalu menjadi fokus kita, dan kita telah menandatangani pakta integritas untuk itu,” tambahnya.

Dengan pelantikan ini, diharapkan Panwaslu Kelurahan/Desa dapat menjalankan tugas pengawasan dengan baik, memastikan Pilkada dan Pilwako Singkawang 2024 di Singkawang berlangsung jujur, adil, dan transparan.

Pj Wali Kota Singkawang, Sumastro berharap dengan komitmen dan inisiatif dari seluruh elemen Panwaslu, pemilihan di Kota Singkawang akan berjalan lancar dan sukses. “Mari kita bekerja sama untuk mewujudkan Pilkada yang aman dan damai, serta meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pemilihan ini,” tutupnya.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Iklan Kami -spot_img

Most Popular