20 February 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
HomeDaerahSingkawangKebutuhan ASN di Kota Singkawang Lebih Selektif

Kebutuhan ASN di Kota Singkawang Lebih Selektif

Singkawang (Kalbar Sepekan) – Dalam rangka melaksanakan amanat Surat Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi mengenai Usulan Jumlah Kebutuhan Aparatur Sipil Negara (ASN) tahun 2024. Pemerintah Kota Singkawang bersiap untuk menyampaikan usulan jumlah kebutuhan ASN di Kota Singkawang tahun 2024, dipimpin oleh Pj Sekda Kota Singkawang, Aulia Candra di Ruang Rapat Sekda, Rabu (10/01/2024).

Oleh sebab itu Pemerintah Kota Singkawang akan mempersiapkan usulan dari jumlah kebutuhan ASN yang akan dibutuhkan dilingkungan Pemerintah Kota Singkawang pada tahun 2024 melalui rapat koordinasi dan sinkronisasi.

Pj. Sekda Kota Singkawang, Aulia Candra mengungkapkan bahwa rapat koordinasi ini merupakan sebuah pelaksanaan amanat dari Surat Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi untuk mengusulkan sejumlah kebutuhan ASN untuk tahun 2024 di Kota Singkawang.

Ia juga mengungkapkan bahwa pada saat ini jumlah kebutuhan Pegawai di Lingkungan Pemerintahan Kota Singkawang berdasarkan Analisis Beban Kerja (ABK) sebesar 5.535. Sementara yang sudah terpenuhi berjumlah 3.655.

Pj. Sekda Kota Singkawang, Aulia Candra menghimbau kepada Perangkat Daerah terkait supaya pengadaan ASN tahun 2024 yang ada di lingkungan Pemerintah Kota Singkawang supaya lebih selektif.

“Utamakan perangkat daerah yang kekurangan SDM,” tutup Aulia Candra.

Dalam kegiatan rapat koordinasi dan sinkronisasi yang dipimpin oleh Pj. Sekda Kota Singkawang, Aulia Candra agar usulan yang diajukan oleh Pemerintah Kota Singkawang untuk kebutuhan ASN pada tahun 2024 supaya lebih selektif. Ia juga mengungkapkan bahwa berdasarkan ABK kebutuhan ASN sebesar 5.535, sedangkan yang telah terpenuhi berjumlah 3.655

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Iklan Kami -spot_img

Most Popular