30 May 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
HomeDaerahSingkawangGrada Pasmanti Competition 2023 di SMAN 3 Singkawang Resmi di Buka

Grada Pasmanti Competition 2023 di SMAN 3 Singkawang Resmi di Buka

Singkawang (Kalbar Sepekan) – Penjabat Wali Kota Singkawang, Sumastro, dengan resmi membuka Grada Pasmanti Competition Tahun 2023 di SMAN 3 Singkawang pada Jumat, 10 November 2023. Acara prestisius ini dihadiri oleh Ketua TP-PKK Kota Singkawang, perwakilan Forkopimda Kota Singkawang, dan peserta Lomba Paskibraka dari seluruh Kalimantan Barat.

Pj. Wali Kota Singkawang memberikan penghargaan khusus kepada SMAN 3 Singkawang karena telah secara konsisten menyelenggarakan kompetisi ini. Grada Pasmanti Competition menjadi puncak kebanggaan bagi para pelajar Paskibra, mencakup tingkat SMP hingga SMA/SMK di seluruh Kalimantan Barat. Sumastro menyatakan bahwa kompetisi ini bukan hanya ajang lomba, tetapi juga sarana memperkuat nilai-nilai persatuan dan kesatuan di kalangan generasi muda.

“Kompetisi ini tidak hanya tentang keterampilan, tetapi juga tentang membangun semangat persatuan di antara generasi muda kita. Ini adalah pengalaman berharga yang membentuk karakter dan kebanggaan sebagai seorang Paskibraka,” ujarnya dengan penuh semangat.

Dalam sambutannya, Sumastro menekankan pentingnya persiapan bagi generasi penerus. Menurutnya, para pelajar harus tidak hanya memiliki pengetahuan akademis, tetapi juga keterampilan, kepribadian, dan keunggulan diri yang dapat membentuk intelektualitas. Disiplin, mental yang kuat, dan kemampuan adalah kunci utama untuk menghadapi era global yang penuh dengan berbagai tantangan.

“Sebagai generasi muda, persiapkan diri kalian dengan baik. Bangun disiplin dan mental yang kuat. Selain itu, kembangkan keterampilan dan keunggulan diri. Ini akan membantu kalian bersaing di dunia yang terus berubah dan penuh tantangan ini,” tuturnya.

Sumastro juga menyampaikan harapannya bahwa melalui Grada Pasmanti Competition, peserta dapat memupuk nilai-nilai persahabatan yang sejati. Ini bukan hanya sekadar ajang lomba, tetapi juga kesempatan untuk membangun hubungan yang kuat antar sesama pelajar. Sebagai bagian dari pelajar Indonesia yang tangguh, Sumastro berharap mereka dapat membawa masa depan yang cemerlang.

“Selamat bertanding kepada semua peserta. Saya harap kalian dapat menikmati setiap momen kompetisi ini dan memupuk semangat persahabatan. Keberhasilan selalu menyertai kalian semua,” pungkasnya dengan senyum ramah.

Grada Pasmanti Competition 2023 tidak hanya menjadi arena unjuk kebolehan, tetapi juga menjadi momen berharga dalam membentuk karakter, mempererat persaudaraan, dan membawa semangat kebangsaan di kalangan para Paskibraka. Semangat kompetisi ini diharapkan dapat memberikan inspirasi dan motivasi bagi generasi muda dalam menghadapi tantangan masa depan. Event ini menjadi bukti komitmen Sumastro dan Pemerintah Kota Singkawang dalam mendukung perkembangan positif para pelajar di bidang kepemimpinan, keterampilan, dan nilai-nilai kebangsaan.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Iklan Kami -spot_img

Most Popular