25 July 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
HomeDaerahSingkawangFMM Malaysia Tertarik Investasi Di Kota Singkawang

FMM Malaysia Tertarik Investasi Di Kota Singkawang

Singkawang (Kalbar Sepekan) – Kunjungan Misi Dagang Delegasi Federation of Malaysian Manufacturers (FMM Malaysia) datang ke Kota Singkawang disambut oleh Pj Wali Kota Singkawang, Sumastro di Ruang Rapat Wali Kota pada, Kamis (07/03/2024).

Kegiatan tersebut bukan hanya Pj. Wali Kota Singkawang, Sumastro saja yang menyambut delegasi tersebut turut pula Asisten 2 serta jajaran. Rombongan FMM ke Kota Singkawang dipimpin langsung Konsulat Jendral RI Kuching, Raden Sigit Wicaksono, kegiatan tersebut terdapat dua agenda penting yaitu Briefing Delegasi FMM dan pertemuan awal untuk Business Meeting.

Pj. Wali Kota Singkawang mengungkapkan bahwa hubungan dagang Singkawang-Sarawak sudah lama terjalin. Sumastro berharap dengan adanya kunjungan dari FMM ke Kota Singkawang kali ini dapat meningkatkan perekonomian di Kota Singkawang.

“Kita sudah mendorong hubungan dagang dengan Serawak sejak lama. Kunjungan FMM ini, mudah-mudahan jadi cara kami untuk memajukan Singkawang, apalagi jarak kita yang dekat akan sangat mempermudah hubungan dagang kita,” ungkap Sumastro.

Ia juga mengungkapkan Pemkot Singkawang meminta ide dan program yang dapat diadobsi, yang tujuannya adalah untuk memajukan perekonomian di Kota Singkawang. Sumastro juga mengungkapkan bahwa sejarah Kota Singkawang yang terkenal memiliki keragaman budaya dengan masyarakat yang menjunjung tinggi dari nilai-nilai persaudaraan juga perdamaian, keyakinan itu sendiri adalah sebuah kekuatan dalam memberikan keamanan berinvestasi.

“Kita sudah tiga kali berturut-turut meraih predikat kota Tertoleran di Indonesia, inilah kekuatan kami dalam memberi rasa aman berinvestasi disini (Singkawang),” ungkap Sumastro.

Dalam kesempatan tersebut Konjen RI Kuching, Raden Sigit Wicaksono mengungkapkan, bahwa rencana kerja sama yang dilakukan ini adalah untuk menyambut perpindahan ibu Kota ke IKN.

Raden Sigit Wicaksono berharap dengan hubungan ini tidak hanya sekedar berdampak menguntungkan bagi Kota Singkawang, Bahkan harapnya dapat berdampak dari berbagai sektor ke seluruh wilayah Kalimantan khususnya.

“Bagian ini kita lakukan untuk menyambut perpindahan ibu kota ke IKN, maka kami mulai jalin hubungan dengan Singkawang agar kita bisa saling memberikan keuntungan tidak hanya untuk cakupan Singkawang, tetapi bisa lebih besar lagi untuk pulau Kalimantan secara keseluruhan,” kata Sigit

Konjen RI Kuching, Raden Sigit Wicaksono berharap dengan Rombongan FMM Malaysia yang datang ke Kota Singkawang untuk melakukan eksplorasi dari berbagai potensi yang ada di Kota Singkawang.

“Saya ingin FMM mengeksplorasi lebih dalam lagi apa saja potensi yang ada disini (Singkawang), karena saya yakin kalau banyak potensi yang dieksplore, maka akan banyak lagi peluang kerjasamanya,” tutup Sigit.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Iklan Kami -spot_img

Most Popular