23 April 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
HomeDaerahSingkawangBeras di Singkawang Kondisinya Aman Sampai Bulan Ke Depan

Beras di Singkawang Kondisinya Aman Sampai Bulan Ke Depan

Singkawang (Kalbar Sepekan) – Dalam rangka menjelang Ramadhan tahun 2024 ini Plt. Kepa Dinas Perdagangan, Perindustrian, Koperasi dan UMKM Kota Singkawang, Muslimin mengatakan ketersediaan bahan pokok dipastikan aman terutama pada bahan pokok Beras di Singkawang diperkirakan cukup untuk 3 (tiga) bulan kedepan.

Plt. Kepala Dinas Perdagangan, Perindustrian, Koperasi dan UKM Kota Singkawang, Muslimin mengatakan pihaknya bersama beberapa instansi terkait secara rutin untuk melakukan pemantauan dari perkembangan harga dari beberapa bahan pokok di pasaran dan ketersediaan stok dari komoditi tersebut di Bulog bahkan pada distributor juga agen.

“Terkait dengan beberapa komoditi penting, terutama beras baik medium dan premium dipastikan cukup hingga setelah lebaran,” ungkep Muslimin.

Muslimin berpesan kepada masyarakat Kota Singkawang, tidak perlu khawatir dan tidak Panik Membeli. Apalagi sampai pada melakukan penimbunan stok bahan pangan tersebut, karena hal ini dapat menjadi penyumbang kenaikan dari beberapa harga bahan kebutuhan pokok sehingga menjadi penyumbang kenaikan harga juga inflasi.

Plt. Kepala Dinas Perdagangan, Perindustrian, Koperasi dan UKM Kota Singkawang, Muslimin menekankan kepada masyarakat untuk berbelanja dengan cermat dan sesuai dengan kebutuhan, jangan berlebihan. Karena Pemerintah Kota Singkawang melalui Disperindag dan Dinas Pertanian akan selalu melaksanakan operasi pasar dan laksanakan pagan murah secara rutin guna untuk mengimbangi dari kenaikan beberapa kebutuhan dari bahan pokok tersebut terutama untuk beras di Singkawang.

“Berbelanjalah dengan cermat dan sesuai kebutuhan saja, jangan berlebihan. Karena Pemkot Singkawang melalui Disperindag dan Dinas Pertanian akan selalu melaksanakan operasi pasar dan gelar pangan murah secara rutin dalam rangka mengimbangi kenaikan-kenaikan terkait bahan kebutuhan tersebut,” tambah Muslimin.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Iklan Kami -spot_img

Most Popular