22 April 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
HomeDaerahBupati Sanggau, Paolus Hadi, Mendorong Kesadaran Pengelolaan Sampah

Bupati Sanggau, Paolus Hadi, Mendorong Kesadaran Pengelolaan Sampah

Sanggau, 15 September 2023 – Bupati Sanggau, Paolus Hadi, telah secara resmi menutup acara Sosialisasi dan Pemberdayaan Masyarakat dalam upaya menyediakan sarana pengolahan sampah kepada Kelompok Penerima Pemanfaat (KPP) Kabupaten Sanggau. Acara ini berlangsung meriah di Aula Musyawarah Lantai II Kantor Bupati Sanggau pada Jumat (15/09/2023).

Dalam sambutannya yang penuh semangat, Bupati Sanggau, Paolus Hadi, menekankan bahwa kegiatan Sosialisasi dan Pemberdayaan Masyarakat dalam penyediaan sarana Tempat Pembuangan Akhir (TPA), Tempat Pengelolaan Sampah Terpadu (TPST), Sarana Pengelolaan Air (SPA), dan Tempat Pengumpulan Sampah Terpisah (TPS-3R) adalah wujud nyata komitmen Pemerintah Kabupaten Sanggau dalam mendukung upaya pengelolaan sampah yang lebih baik.

Dalam kata-katanya yang inspiratif, Paolus Hadi menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat, terutama para siswa SMP dan SMA di Kabupaten Sanggau, tentang pentingnya pengelolaan sampah yang benar. Ia juga menjelaskan tentang peralatan modern yang akan digunakan, seperti mesin pengepres sampah, mesin pencacah plastik, mesin kompos, dan tempat sampah yang inovatif.

Bupati berharap bahwa acara ini akan memiliki dampak positif yang besar, khususnya bagi generasi muda dan mahasiswa. Mereka harus memahami bahwa pengelolaan sampah organik yang efisien adalah langkah penting menuju lingkungan yang bersih dan sehat. “Kami berharap bahwa melalui kegiatan sosialisasi ini, kami dapat mencapai hasil yang maksimal dan berkelanjutan dalam upaya kami untuk mewujudkan Kota Sanggau yang bersih, sehat, dan bermartabat,” tambahnya dengan semangat.

Pengelolaan sampah adalah isu yang semakin mendesak di seluruh dunia. Dengan mendukung pendidikan dan kesadaran masyarakat, Kabupaten Sanggau, di bawah kepemimpinan Bupati Paolus Hadi, telah menunjukkan komitmennya untuk menjadi bagian dari solusi. Ini adalah langkah penting menuju masyarakat yang lebih berkelanjutan dan peduli lingkungan. Semoga kegiatan semacam ini akan menjadi inspirasi bagi daerah lain untuk mengikuti jejak yang sama menuju masa depan yang lebih hijau dan bersih.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Iklan Kami -spot_img

Most Popular