25 May 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
HomeDaerahSambasRSUD Sambas akan Pemkab Tambahkan Daya Tampung Untuk Pelayanan Lebih Baik

RSUD Sambas akan Pemkab Tambahkan Daya Tampung Untuk Pelayanan Lebih Baik

Singkawang (Kalbar Sepekan) – Bupati Sambas, Satono, menegaskan komitmennya dalam meningkatkan sarana dan prasarana di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sambas. Salah satunya adalah rencana penambahan kapasitas tempat tidur pasien guna memastikan pelayanan yang optimal bagi masyarakat, pada Kamis, 9 November 2023.

Pemkab Sambas berupaya secara aktif untuk memberikan pelayanan kesehatan terbaik di RSUD Sambas dengan peningkatan kapasitas tempat tidur pasien. Hal ini diharapkan dapat memastikan bahwa setiap pasien yang membutuhkan perawatan medis dapat ditangani dengan baik di RSUD Sambas.

Bupati Satono menyampaikan, “Upaya penambahan tempat tidur pasien ini menunjukkan komitmen kami dalam memastikan pelayanan kesehatan yang berkualitas. Ini adalah bagian dari visi misi Sambas Berkemajuan yang menekankan pentingnya akses kesehatan yang merata bagi seluruh masyarakat.”

Selain itu, penambahan kapasitas tempat tidur ini juga diupayakan untuk mengatasi keterbatasan yang selama ini terjadi di RSUD Sambas. Dengan adanya langkah ini, diharapkan setiap pasien yang membutuhkan perawatan medis mendesak dapat segera ditangani dengan baik.

Bupati Satono juga memaparkan program unggulan Pemkab Sambas yang dikenal dengan sebutan “Prossesar”. Program ini dirancang khusus untuk membantu masyarakat yang belum memiliki jaminan kesehatan BPJS dan terkendala secara ekonomi. Dengan adanya Prossesar, diharapkan masyarakat yang membutuhkan perawatan medis dapat tetap mendapatkan akses tanpa harus terbebani oleh keterbatasan ekonomi.

“Prossesar merupakan upaya nyata kami untuk memberikan pertolongan pertama bagi masyarakat yang mengalami kendala ekonomi namun membutuhkan perawatan medis. Program ini akan menjadi jembatan penting untuk memastikan bahwa setiap warga Sambas mendapatkan akses kesehatan yang layak,” tegasnya.

Bupati Satono menegaskan bahwa Pemkab Sambas akan terus berupaya meningkatkan pelayanan kesehatan dan memperluas akses bagi seluruh masyarakat Sambas. Langkah-langkah tersebut merupakan bagian dari komitmen nyata untuk memajukan sektor kesehatan dan kesejahteraan masyarakat di wilayah Sambas.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Iklan Kami -spot_img

Most Popular