15 June 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
HomeDaerah7 Korban TPPO di Singkawang Diberikan Bantuan Oleh Pemkot Singkawang

7 Korban TPPO di Singkawang Diberikan Bantuan Oleh Pemkot Singkawang

Singkawang – Penjabat Wali Kota Singkawang, Sumastro, mewakili Pemerintah Kota Singkawang, memberikan bantuan istimewa dalam bentuk Rehabilitasi Sosial kepada para korban Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO). Acara berlangsung di Ruang Rapat Wali Kota Singkawang pada kamis (14/9/2023) di Ruang Rapat Wali Kota Singkawang.

Dalam upaya memulihkan kehidupan para korban TPPO, Pj. Wali Kota Singkawang, didampingi oleh Kepala Dinas Sosial dan Perlindungan Anak Kota Singkawang, memberikan bantuan kepada 7 korban TPPO. Bantuan ini berupa fasilitas penunjang wirausaha yang disesuaikan dengan minat dan potensi masing-masing korban. Tujuannya sangat jelas, yaitu membantu mereka dalam memulihkan perekonomian mereka yang mungkin telah terpukul akibat pengalaman yang mereka alami.

Pada kesempatan ini, Sumastro juga berharap agar pengalaman tragis yang dialami oleh para korban TPPO ini bisa menjadi pelajaran berharga bagi warga Singkawang. Dia menekankan pentingnya berhati-hati dan menggunakan logika dalam memilih peluang pekerjaan. “Penting untuk diingat, di dunia ini hampir tidak ada pekerjaan yang memberikan gaji besar tanpa memberikan detail jelas tentang jenis pekerjaan yang akan dijalani. Jadi, saya ingin mengajak seluruh masyarakat untuk berpikir cerdas dan waspada terhadap penawaran yang terlalu bagus untuk menjadi kenyataan. Ini adalah perangkap yang harus dihindari,” pesan Sumastro dengan tegas.

Pemkot Singkawang juga telah berkolaborasi dengan Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia dalam upaya terus mengedukasi masyarakat, terutama generasi muda, agar tidak jatuh ke dalam perangkap Korban TPPO di Singkawang yang kerap menawarkan pekerjaan menggiurkan di luar negeri. Pemerintah berharap para korban yang telah mendapatkan bantuan ini dapat menjadi narasumber yang menginspirasi dan berbagi pengalaman mereka dengan pemuda-pemuda lainnya. Pesan dari mereka diharapkan bisa menjadi motivasi bagi generasi muda agar lebih bijak dalam memilih peluang pekerjaan di luar negeri.

Dalam situasi yang penuh tantangan seperti ini, langkah-langkah seperti yang diambil oleh Pemerintah Kota Singkawang sangatlah penting. Mereka bukan hanya memberikan bantuan fisik, tetapi juga menciptakan kesadaran akan bahaya TPPO, sehingga menjadi Korban TPPO di Singkawang dan meningkatkan kemampuan masyarakat dalam mengidentifikasi penawaran pekerjaan yang mencurigakan. Semoga upaya ini tidak hanya membantu para korban dalam memulihkan kehidupan mereka, tetapi juga mencegah kasus serupa terjadi di masa depan.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Iklan Kami -spot_img

Most Popular