25 July 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
HomeBeritaBapak Asuh Posyandu di Singkawang di Berikan Penghargaan

Bapak Asuh Posyandu di Singkawang di Berikan Penghargaan

(Kalbar Sepekan) Singkawang, 8 Agustus 2023 – Dalam sebuah peristiwa yang hangat dan berkesan, Kota Singkawang menyaksikan momen penting saat Penjabat Wali Kota, Sumastro, memimpin acara penyerahan penghargaan dari upaya luar biasa yang telah dilakukan oleh Bapak Asuh Posyandu. Acara berlangsung di Taman Teratai Indah pada hari Selasa, 8 Agustus 2023, dan melibatkan sejumlah tokoh penting, termasuk Camat Singkawang Barat dan Lurah Pasiran.

Dalam suasana yang penuh kehangatan dan kebersamaan, Sumastro dengan penuh semangat menghadiri acara ini. Tidak hanya sebagai wakil pemimpin kota, tetapi juga sebagai figur yang mendukung dan mengapresiasi peran sentral yang dimainkan oleh para Bapak Asuh Posyandu. Dalam momen yang penuh makna ini, Sumastro mempersembahkan penghargaan dengan tulus kepada individu yang telah dengan gigih membantu memastikan pertumbuhan anak-anak yang sehat dan bebas dari ancaman stunting.

Acara yang tak hanya mengundang perhatian dari warga Singkawang, tetapi juga dari lintas wilayah, melibatkan pihak-pihak penting dalam rangka menjaga kesehatan dan kesejahteraan anak-anak. Kehadiran Kapolsek Singkawang Barat, Lurah dari berbagai wilayah di Singkawang Barat, serta para tokoh dari sektor kesehatan dan masyarakat, menjadi gambaran tentang dukungan yang luas untuk upaya penanggulangan stunting.

Dalam pidatonya yang penuh inspirasi, Sumastro tidak hanya menyampaikan ucapan terima kasih, tetapi juga mengungkapkan kekagumannya terhadap inovasi Lurah Pasiran dalam melibatkan masyarakat sebagai Bapak Asuh Stunting. “Kehadiran Bapak Asuh ini menegaskan komitmen sosial yang tulus dari warga untuk mendukung Program Stunting. Dengan sinergi ini, kami memiliki keyakinan bahwa angka stunting di Singkawang akan menurun sesuai dengan target yang telah kita tetapkan,” kata Sumastro dengan tulus.

Selain mengakui peran penting Bapak Asuh Posyandu dalam mengatasi masalah stunting, Sumastro juga menyoroti urgensi kolaborasi lintas sektor. Baginya, upaya bersama antara pemerintah dan masyarakat adalah kunci sukses dalam mengurangi risiko stunting di kalangan anak-anak. Dalam semangat ini, Sumastro mengumumkan rencana untuk mengembangkan Program Orang Tua Asuh. Program ini akan melibatkan berbagai pemangku kepentingan, menciptakan sinergi yang kuat dalam upaya bersama memerangi stunting.

Acara ini telah memberikan bukti konkret tentang apresiasi tulus dari pemerintah kota terhadap para Bapak Asuh Posyandu yang dengan dedikasi memainkan peran penting dalam mewujudkan generasi penerus yang lebih sehat dan berkualitas. Namun, acara ini juga mencerminkan komitmen pemerintah kota Singkawang untuk menghadapi tantangan kesehatan masyarakat yang penting, khususnya dalam upaya menurunkan prevalensi stunting di kalangan anak-anak. Dengan semangat dan tekad yang sama, Singkawang berdiri teguh dalam perjuangan melawan stunting demi masa depan yang lebih cerah bagi anak-anaknya.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Iklan Kami -spot_img

Most Popular