24 April 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
HomeDaerahBengkayangPrestasi Gemilang Bengkayang Raih Penghargaan Pengelolaan Wisata Bentang Alam Terbanyak

Prestasi Gemilang Bengkayang Raih Penghargaan Pengelolaan Wisata Bentang Alam Terbanyak

(Kalbar Sepekan) Kubu Raya, 9 Agustus 2023 – Momentum kebanggaan dalam sektor pariwisata terjadi ketika Pemerintah Kabupaten Bengkayang kembali menorehkan prestasi cemerlang. Dalam suasana penuh kegembiraan, Kabupaten ini berhasil memenangkan penghargaan yang sangat bergengsi, yakni “Pengelolaan Wisata Bentang Alam Terbanyak”, dalam gelaran Tribun Pontianak Award 2023. Peristiwa bersejarah ini terjadi pada malam gemilang, tepatnya pada Selasa (08/08/2023), di Pulai Room Lt. 1 The Q Hall Convention Center, Qubu Resort, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat.

Kabupaten Bengkayang, yang terletak secara strategis, menghadirkan sejuta potensi unggulan dalam bentuk wisata bahari, alam, dan warisan budaya yang memukau. Ditopang oleh dataran tinggi yang megah, air terjun yang menakjubkan, arus jeram yang menggoda, hutan tropis yang mempesona, serta 12 pulau eksotis dengan taman konservasi lautnya yang luar biasa, Kabupaten ini memang menjadi surga bagi para pengunjung. Keanekaragaman tak hanya dalam alam, melainkan juga dalam berbagai Festival Budaya yang menjadi ciri khas, seperti Gawai Serumpun Malaysia-Indonesia (International Dayak Festival).

Dalam acara yang penuh haru, Wakil Bupati Bengkayang, Drs. H. Syamsul Rizal, dengan bangga menerima penghargaan ini atas nama Kabupaten. Ia ditemani oleh Aleksius, S.Sos., M.Si., Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Bengkayang. Dalam momen bersejarah ini, Wakil Bupati dengan tulus menyampaikan rasa terima kasih kepada pihak penyelenggara, Tribun Pontianak, yang memberikan penghargaan ini sebagai bentuk pengakuan atas upaya keras Kabupaten Bengkayang dalam mengembangkan sektor pariwisata.

“Sangat luar biasa bagi kami untuk menerima penghargaan ini. Kami menyadari bahwa Kabupaten Bengkayang masih memiliki banyak hal untuk dipelajari dari Kabupaten dan Kota lainnya di Kalimantan Barat. Namun, kami berkomitmen untuk memanfaatkan sepenuhnya potensi wisata alam yang kami miliki,” ungkap Wakil Bupati dalam pidato penerimaannya.

Bukan tanpa alasan penghargaan ini diberikan. Kabupaten Bengkayang memang memiliki segudang daya tarik yang belum terungkap sepenuhnya. Dengan keindahan alamnya yang mempesona, 156 air terjun yang menakjubkan, serta sejumlah pulau cantik, Kabupaten ini sungguh memiliki potensi yang luar biasa. Wakil Bupati berharap bahwa penghargaan ini akan menjadi motivasi bagi seluruh tim untuk terus berinovasi dan berkarya dalam upaya mengelola Kabupaten Bengkayang yang semakin maju.

Tribun Pontianak Award tak sekadar menjadi pesta penghargaan semata, melainkan juga panggung untuk mengapresiasi dan menghormati para pemimpin daerah dari tingkat Kabupaten/Kota hingga Provinsi di Kalimantan Barat. Dengan tema megah “Kalbar Maju Menembus Batas”, acara ini dihadiri oleh tokoh-tokoh penting seperti Gubernur Kalimantan Barat, H. Sutarmidji, SH., M.Hum., serta Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Barat, dr. Harisson, M.Kes., dan para Kepala Daerah dari berbagai wilayah di Kalimantan Barat.

Dalam era yang penuh tantangan ini, Kabupaten Bengkayang telah membuktikan dirinya sebagai pemain utama dalam industri pariwisata yang semakin berkembang pesat. Penghargaan ini adalah pengakuan atas dedikasi dan kerja keras Kabupaten dalam menjadikan potensi wisata alam sebagai aset berharga. Dengan semangat ini, Kabupaten Bengkayang berkomitmen untuk terus mengembangkan sektor pariwisata dan menjadi inspirasi bagi daerah lainnya dalam menjunjung tinggi kekayaan alam dan budaya Indonesia.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Iklan Kami -spot_img

Most Popular