21 February 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
HomeDaerahBantuan Kepada TKI Singkawang dari Pemkot Singkawang

Bantuan Kepada TKI Singkawang dari Pemkot Singkawang

SINGKAWANG, Kalbar Sepekan – Penjabat Wali Kota Singkawang, Sumastro, menunjukkan semangat kebersamaan dan solidaritas sesama warga dengan mengunjungi serta memberikan bantuan sosial kepada Pak Ahmad Suryadi dan istri di Kelurahan Sagatani pada Minggu (03/09/2023). Pasangan ini adalah Tenaga Kerja Indonesia (TKI) asal Kota Singkawang yang baru saja dipulangkan dari Sibu, Sarawak, Malaysia, setelah 18 tahun bekerja di sana. Kedatangan mereka ke kampung halaman disambut dengan hangat oleh Pemerintah Kota Singkawang.

Bantuan ini bukan hanya sekadar tindakan kemanusiaan, tetapi juga simbol kepedulian Pemerintah Kota Singkawang terhadap nasib warganya. Salah satu aspek yang menonjol dalam kisah ini adalah ketiadaan identitas diri yang lengkap, yang menjadi alasan utama kepulangan mereka.

Sumastro, Pj. Wali Kota Singkawang, berbicara tentang pentingnya silaturahmi dalam menunjukkan semangat kebersamaan di antara warga. “Saat ini, kita ingin menunjukkan rasa perhatian kami kepada warga kita yang telah bekerja keras di luar negeri. Ini adalah wujud nyata kepedulian kami,” katanya.

Dalam kunjungannya, Sumastro juga mengungkapkan harapannya agar Pak Ahmad Suryadi dan keluarganya dapat menyesuaikan diri dengan cepat di lingkungan mereka yang baru. Selain itu, dia juga mengingatkan Dinas terkait untuk membantu dalam melengkapi dokumen kependudukan Pak Ahmad Suryadi dan keluarganya. Kepastian dokumen identitas ini akan membantu mereka dalam berbagai aspek kehidupan, termasuk hak dan layanan publik yang lebih baik.

Kisah Pak Ahmad Suryadi dan istri adalah cerminan dari berbagai tantangan yang dihadapi oleh para TKI di luar negeri. Kehidupan di luar negeri tidak selalu mudah, dan sering kali melibatkan pengorbanan besar. Dalam beberapa kasus, seperti yang dialami oleh pasangan ini, masalah identitas dapat menjadi kendala serius.

Pemerintah daerah seperti Kota Singkawang berperan penting dalam memberikan dukungan dan perlindungan kepada warganya yang bekerja di luar negeri. Pelayanan, advokasi, dan bantuan adalah hal-hal yang sangat dibutuhkan oleh para TKI. Tindakan seperti yang dilakukan oleh Pj. Wali Kota Singkawang adalah langkah positif dalam menjaga kesejahteraan dan hak-hak warga negara yang bekerja di luar negeri.

Semoga kisah Pak Ahmad Suryadi dan istri menjadi inspirasi bagi kita semua untuk lebih peduli terhadap nasib para TKI yang berjuang di luar negeri dan untuk terus memperjuangkan hak-hak mereka, termasuk hak untuk memiliki identitas yang lengkap.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Iklan Kami -spot_img

Most Popular