10 April 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
HomeDaerahVaksinasi Rabies Gratis Singkawang Lindungi Hewan Peliharaan Anda

Vaksinasi Rabies Gratis Singkawang Lindungi Hewan Peliharaan Anda

Singkawang (Kalbar Sepekan) – Pemerintah Kota Singkawang melalui Dinas Pertanian, Ketahanan Pangan dan Perikanan (DPKPP) Kota Singkawang akan memberikan pelayanan vaksinasi rabies pada Sabtu, 7 Oktober 2023. Pelayanan ini disediakan untuk mengurangi risiko penularan penyakit rabies kepada manusia dan memastikan bahwa hewan peliharaan Anda tetap sehat.

Kepala DPKPP Kota Singkawang, Dwi Yanti, menjelaskan bahwa layanan vaksinasi rabies ini merupakan bagian dari program tahunan dan juga sebagai upaya untuk memperingati Hari Rabies sedunia. Pelayanan ini gratis, sehingga diharapkan masyarakat dapat memanfaatkannya secara maksimal.

Dwi Yanti menjelaskan bahwa hewan peliharaan seperti anjing dan kucing merupakan hewan yang rentan terhadap penyakit rabies. Oleh karena itu, vaksinasi adalah langkah penting dalam menjaga kesehatan mereka. Dengan memberikan vaksin rabies kepada hewan peliharaan, Anda tidak hanya melindungi mereka dari penyakit yang berbahaya ini, tetapi juga mengurangi potensi penularannya kepada manusia.

Layanan vaksinasi rabies akan dilaksanakan di UPT Pusat Kesehatan Hewan (Puskeswan) yang terletak di Jalan Latsitarda Gg Bhineka Bhakti Kelurahan Sedau Kecamatan Singkawang Selatan. Layanan ini akan tersedia mulai pukul 09.00 hingga 13.00 WIB pada hari Sabtu, 7 Oktober 2023. Dwi Yanti mengingatkan warga yang memiliki hewan peliharaan, baik anjing maupun kucing, untuk membawa hewan mereka ke lokasi vaksinasi ini.

Dalam usahanya untuk memberikan pelayanan yang optimal, Pemerintah Kota Singkawang telah menyiapkan tenaga medis yang kompeten untuk memberikan Vaksinasi Rabies Gratis Singkawang. Jadi, Anda dapat yakin bahwa hewan peliharaan Anda akan mendapatkan perawatan yang baik.

Selain itu, Dwi Yanti juga menekankan bahwa layanan vaksinasi rabies ini tidak dikenakan biaya apa pun. Ini merupakan komitmen pemerintah daerah untuk melindungi kesehatan masyarakat dan hewan peliharaan. Oleh karena itu, jangan ragu untuk membawa hewan peliharaan Anda ke Puskeswan pada tanggal yang telah ditentukan.

Untuk informasi lebih lanjut, Anda dapat menghubungi drh. Sandi Julianda melalui nomor HP 081228433976. Ini adalah kesempatan baik untuk menjaga kesehatan hewan peliharaan Anda dan ikut serta dalam upaya pencegahan penyakit rabies melalui Vaksinasi Rabies Gratis Singkawang.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Iklan Kami -spot_img

Most Popular